4 Rekomendasi Mobil Honda Bekas yang Bisa Kamu Pilih

Attayaya.net - Membeli mobil bekas bisa jadi merupakan perkara yang menantang bagi sebagian orang. Ada begitu banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari harga, hingga yang paling penting performa mesinnya. Namun ingat, mobil bekas tidak selamanya identik dengan benda rongsok dan tua. 

Saat ini kamu bisa mendapatkan mobil bekas yang masih mulus dengan harga yang relative terjangkau. Salah satu merek mobil yang banyak diincar para pemburu mobil bekas adalah mobil honda. Selain harganya cukup terjangkau untuk entry-level, mobil pabrikan Honda pun terbilang ramah di jalanan. 


Nah, buat kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas, berikut beberapa tipe mobil honda yang laris manis di pasaran.

Honda Freed
Honda Freed menawarkan desain ergonomis yang apik, cocok untuk kamu yang berjiwa muda. Eksterior Freed dibekali dengan Dynamic Front Bumper khas Honda yang juga dilengkapi dengan Stylish Headlight Reflector. Mobil berdesain simpel yang mengadopsi konsep Open Café Interior ini memiliki kabin luas yang memamerkan dasbor dengan tampilan menawan yang pastinya akan membuat kamu dan keluarga nyaman selama di perjalanan. 

Lantas, bagaimana dengan harganya? Pada awal peluncurannya, Honda Freed dibanderol dengan harga Rp273.000.000-Rp294.000.000. Sementara, harga mobil bekas Honda Freed untuk tipe S dan E saat ini masih berada di kisaran Rp200.000.000.

Honda Brio
Mobil Low Cost Green Car (LCGC) layak kamu masukkan kedalam poin pertimbangan, khususnya jika kamu mencari mobil dengan bujet minimum yang ramah dan irit bahan bakar. Honda pun tidak mau kalah untuk bersaing di lini LCGC. Honda Brio memiliki tampilan mungil dengan eksterior yang tampak sporty dan minimalis. 

Meski ukurannya terbilang imut, Brio mampu menjamin kenyamanan berkendara berkat dapur pacunya yang mengusung mesin i-VITEC DBW 1,2L SOHC, elemen yang membuat Brio lebih irit bahan bakar dibanding tipe lainnya. Harga mobil bekas Honda Brio berada di kisaran harga Rp150.000.000. Sementara, untuk tipe Brio Satya, kamu bisa mendapatkannya dengan harga termurah Rp110.000.000.

Honda HR-V
Honda HR-V merupakan salah satu seri Honda yang cukup laris di pasaran. Mobil SUV andalan Honda ini menyajikan desain gahar dan sporty, cocok buat kamu yang kurang menyukai tampilan imut khas city car. Tampilan eksterior HR-V dilengkapi dengan Sporty Tailgate Spoiler yang tampak dominan serta LED Projector Headlight kelas premium. 

Teknologi super canggih pun tidak lupa disematkan pada HR-V untuk mendukung kenyamanan berkendaramu. Beberapa fitur canggih yang dapat kamu temukan pada HR-V di antaranya: One Touch Turning Signal, Start Stop Engine, dan Audio Steering Switch. Harga Honda HR-V termurah berada di kisaran Rp260.000.000, sedangkan harga tertingginya dimiliki tipe HR-V 1,8L Prestige Mugen, yang berada di kisaran harga Rp400.000.000.

Honda Mobilio
Mobilio merupakan mobil keluarga yang paling banyak diincar berkat kapasitas kabinnya yang mampu menampung tujuh orang penumpang. Dengan desain menawan khas Honda, Mobilio pun menawarkan performa handal berkat dukungan suspensi MacPherson Strut dan Shape Torsion Beam. 

Akselerasi Mobilio yang terkenal unggul pun menjadi faktor lain mengapa tipe mobil Honda yang satu ini laris manis di pasaran. Mobilio S merupakan tipe termurah yang dikeluarkan Honda dan dibanderol dengan harga sekitar Rp180.000.000.

Itulah 4 rekomendasi mobil Honda bekas yang bisa kamu pilih. Jadi, Honda mana yang jadi favoritmu?