Kenali Kebutuhan Nutrisi Kulit Wajah Agar Tampil Cantik Maksimal

Attayaya.net - Tidak sedikit wanita yang menginginkan kecantikan wajah yang terlihat sangat indah dan sehat. Namun, untuk mewujudkannya, terlalu banyak cara yang harus dipilih. Ini menjadi kian sulit karena pilihan tersebut haruslah dipilih dengan tepat agar tidak menimbulkan efek negatif dan memberikan dampak yang diinginkan. 

Dan pernahkan terbayangkan oleh dirimu jenis pilihan perawatan wajah mana yang terbaik untuk kulitmu? Karena setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda dan tentunya dengan kebutuhan yang berbeda. Sekarang ini banyak produk kecantikan baik dari dalam negeri maupun Luar Negeri. Dan kebanyakan dari masyarakat kita lebih suka pakai produk luar. Alasannya lebih bagus. Padahal belum tentu loh.

cara melawan jerawat

Beda negara tentu beda iklimnya. Produk luar tentu disesuaikan dengan jenis kulit masyarakatnya. Dan kita yang hidup di daerah tropis tentu beda dengan mereka. Produk lokal kita juga menyesuaikan dengan jenis kulit Asia pada umumnya.

So,Sebelum kamu menjatuhkan pilihan, yuk simak ulasan kebutuhan nutrisi kulit wajah berikut ini.


Kenali Terlebih Dahulu jenis Kulit Wajah
Untuk bisa mendapatkan jenis perawatan kulit wajah yang pas dan sesuai maka terlebih dahulu kita harus mengetahui jenis kulit wajah lho! Karena ada beberapa jenis kulit wajah yang berbeda yang memerlukan jenis perawatan yang berbeda pula. Tidak jarang banyak yang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dikarenakan menggunakan produk perawatan yang tidak sesuai dengan jenis wajahnya. Misalnya saja kulit kombinasi. Dimana bagian pipi kering atau normal dan dibagian T atau T zone (hidung, dagu dan dahi) cenderung berminyak.

Maka carilah produk perawatan wajah yang memang dikhususkan untuk kulit kombinasi (bacalah label). Karena ini tentunya akan sangat berbeda dengan jenis perawatan wajah yang diperuntukan bagi kulit wajah yang normal ataupun sensitif. Karena kulit wajah sensitif biasanya memerlukan jenis perawatan yang tidak terlalu banyak mengandung beragam agen berbahaya. Sedangkan kulit berminyak membutuhkan perawatan yang berbasis air bukan oil.

Jangan Memakai Terlalu Banyak Produk
Beragam produk diciptakan dengan fungsi dan kelebihannya masing-masing. Namun, terkadang kita lali untuk memisahkan mana produk yang benar-benar dibutuhkan oleh wajah dan mana yang tidak. Tidak semua produk kecantikan dan perawatan wajah yang beredar dipasaran harus digunakan dan baik untuk kulit. Oleh karena itu pintar-pintarlah untuk memilah mana yang harus digunakan dan mana yang tidak. Karena memakai terlalu banyak jenis produk dalam suatu waktu hanya akan menyebabkan masalah kulit yang lain.

Penuhi Kebutuhan Istirahat
Kulit yang indah dan cantik mencerminkan kesehatan tubuh yang terjaga. Menjauhi stress dan mencukupi kebutuhan tidur malam adalah salah satu hal positif yang seharusnya dilakukan oleh siapapun yang ingin mendapatkan kulit wajah indah dan sehat.

Jangan Terobsesi Dengan Wajah Yang Putih
Semua orang memiliki tone atau warna majah alami. Jika memang warna wajah alami kita adalah coklat atau sawo matang, jangan terlalu terobsesi dengan produk perawtaan kecantikan yang menjanjikan putih instan. Walaupun harapan ini terkabul tentunya akan terlihat sedikit aneh dan pastinya menggunakan bahan-bahan pemutih wajah yang berbahaya. Ketahuilah bahwa wajah yang “bersih” lebih diprioritaskan daripada wajah yang putih.

Menggunakan Bahan Alami
Daripada harus selalu menggunakan produk yang dibuat dengan beragam bahan-bahan yang mungkin masih diragukan keamanannya. Mengapa tidak menggunakan bahan alami yang mudah didapat dan pastinya labih rendah masalah kemungkinan efek samping yang ditimbulkan? Ada banyak lho jenis perawatan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami yang tidak kalah hasilnya dengan skincare yang merupakan produk ternama di pasaran.

Jangan lupa untuk selalu menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk mendapatkan kesehatan secara keseluruhan termasuk kulit wajah. Karena dengan mengubah lifestyle dan menggunakan produk yang cocok pastinya memberikan hasil yang luar biasa. Jadi jangan hanya bergantung pada produk-produk kecantikan wajah saja ya. Karena gaya hidup sehat akan membuat kulitmu jadi ikut sehat.