Perbandingan Konsumsi Bbm Innova Bensin Vs Diesel

Attayaya.net - Perbandingan Konsumsi Bbm Innova Bensin Vs Diesel

Sejak satu dekade yang lalu, nama Innova sudah melegenda hingga saat ini karena kehadiran mobil yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Saat ini para masyarakat pecinta Toyota dihadapkan dengan dua pilihan yaitu Kijang Innova dengan diesel dan bensin. Performa konsumsi bbm innova diesel dengan bensin tentu akan jauh berbeda. Bagi Anda yang Berencana untuk membeli mobil Innova tentu akan merasa dilema dalam melakukan pemilihan konsumsi bahan bakar mana yang lebih irit.

Memperhatikan konsumsi BBM mobil Innova memang harus diperhatikan dengan baik sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan supaya Anda tidak salah dalam menentukan pilihan mobil Innova dengan bahan bakar yang paling irit, apakah konsumsi bbm innova diesel atau bensin. Sebelum mengetahui konsumsi BBM Innova yang paling irit, simak ulasan berikut:

1. Innova Diesel

Faktor utama yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar yaitu performa mesin. Perlu untuk Anda ketahui bahwa untuk mesin konsumsi bbm innova diesel tidak diimbangi dengan inovasi pada varian jenis mesin bensin. Sementara banyak masyarakat yang percaya bahwa untuk mesin 1TR-FE 4-silinder 2,0-liter sudah terkenal boros dan lemot karena penambahan teknologi dual VVTI tidak terlalu signifikan.

Hal ini diartikan bahwa output Innova menggunakan mesin konsumsi BBM Innova bensin lebih kalah dengan mesin diesel yaitu 139 PS dan 183 Nm. Jika dibandingkan antara performa mesin bensin dan diesel tentu mesin bensin sudah kalah tenaga dan kalah pada bagian torsinya. Sementara Innova diesel cenderung lebih irit dibandingkan dengan Innova bensin. Akan tetapi hal ini mengharuskan Anda untuk melakukan kompensasi pada harga baru. 

2. Innova Bensin

Pada bagian sisi lain, misalnya resale value, mobil Innova diesel cenderung lebih baik dibandingkan dengan Innova versi bensin. Semakin banyaknya produk mobil yang ada di Auto 2000 maka menjadikan para masyarakat berkeinginan untuk memiliki mobil yang hemat bahan bakar, namun tetap memiliki torsi atau tenaga yang baik.

Melihat hal ini tentu mobil dengan mesin bensin menjadi lebih kalah dibandingkan dengan mobil bertenaga diesel yang dianggap lebih canggih. Mobil bermesin diesel cenderung lebih mudah di oprek supaya terlihat semakin gahar dan bertenaga. Bahkan saat ini sudah banyak inovasi diesel yang sengaja bagian mesinnya dimodifikasi untuk turun balap drag race.

Dengan berkekuatan dan memiliki transmisi otomatis dan bagian torsinya dapat diatur lebih besar lagi. Dengan begitu maka tarikan pada bawah mobil MPV ini akan semakin responsif dibandingkan dengan mobil Innova manual. Sesuai standar pabrikan bahwa konsumsi bahan bakar mobil Innova pada generasi pertama yang menggunakan mesin bensin kisaran 5 sampai 6 km per liter.

Sementara untuk konsumsi bbm innova diesel kisaran 9 hingga 10 Km per liter pada pemakaian harian dengan rute kombinasi. Saat ini Innova masih menjadi Primadona dalam dunia otomotif terutama pada varian jenis mesin diesel karena tenaga yang ditawarkan pantas diacungi jempol Terutama ketika dikendarai dalam perjalanan jauh. Karakter mesin yang dimiliki oleh diesel sangat tangguh dan sangat jarang mengalami masalah ketika menggunakan. Meskipun menggunakan solar bersubsidi, sisi performanya konsumsi bbm innova bensin kurang bertenaga dan kurang responsif ketika berakselerasi. 


Akan tetapi keuntungan yang didapatkan bagi pemilik ketika konsumsi bbm innova bensin yaitu perihal biaya bahan bakar yang lebih hemat karena harganya yang cukup terjangkau.

Untuk mesin bensin yang menggunakan bensin non subsidi akan mengalami penurunan pada bagian performa. Selain itu untuk konsumsi bbm innova bensin yang terlalu tinggi juga termasuk boros. Sementara mesin Innova bensin tidak melakukan perubahan seperti 1TR-FE 2.000cc 4 silinder 16 valve DOHC  yang memiliki  tenaga  hingga 137 hp dengan torsi 183 Nm.