8 Barang Yang Harus Dimiliki Mobil Kamu

Attayaya.net - Mobil kini menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Banyaknya tempat yang ingin dituju dan menghemat waktu adalah alasan kenapa orang lebih memilih mobil daripada naik angkutan umum. Bahkan bagi sebagian orang mobil sudah merupakan rumah kedua. 

Selayaknya rumah kedua tentu merasa nyaman saat berada di dalam mobil menjadi keharusan. Tidak ada orang yang tahan tinggal dalam mobil yang kotor dan bau. Jadi merawat mobil juga sama pentingnya seperti merawat rumah. Namun karena isinya lebih kecil dibanding rumah sehingga perawatan interiornya juga tidaklah begitu rumit.

Dalam melakukan perjalanan baik jauh maupun dekat tentu Kamu membutuhkan berbagai peralatan pembantu agar tidak repot ketika berkendara. Barang yang lazim ada dalam mobil misalnya payung. Namun tidak itu saja. Nyatanya banyak barang yang sebaiknya ada di dalam mobil supaya ketika berkendara Kamu merasa aman dan nyaman. Berikut 8 barang yang harus dimiliki mobil Kamu

pixabay

1  Peralatan P3K

Peralatan P3K atau first aid adalah penting.  Kotak itu dengan alat bantu band, sarung tangan karet, tisu alkohol, salep, kain kasa, dll. Letakkan tepat di bawah kursi pengemudi sehingga Kamu dapat dengan mudah meraihnya jika kita membutuhkannya. Jika repot dengan ukuran kotak P3K yang tergolong besar, Kamu bisa mengganti dengan kotak lainnya asal isinya tetap komplit.

2. Tissu basah dan cairan pembersih Tangan

Benda ini berguna apalagi jika Kamu terkena macet. Biasanya orang akan menghabiskan waktu dengan ngemil sembari menunggu macet. So, jangan lupa untuk selalu stok tissu basah dan cairan pembersih tangan. Sebab banyak kuman di mana-mana jadi sebelum mengambil makanan pastikan tanganmu bersih dari kuman.

3.  Scraper


Scraper berguna untuk membersihkan bagian dalam dan luar mobil dari debu dan tanah. Mobil yang bersih akan membuat penghuninya betah berlama-lama di dalam mobil. Jadi ambil waktu sembari menunggu anak pulang sekolah, atau menunggu antrian bensin untuk membersihkan mobil.


4. Kabel USB & Plug-in

Buat yang sering berselancar di dunia maya, anytime dimanapun tentu perlu dua benda ini. Kabel USB tidak hanya berguna untuk supir tapi juga penumpang lain. Simpan kabel USB  dan plug in di dalam mobil setiap saat. Supaya lebih rapi, bungkus mereka dengan klip kecil di tempat gelas.

5. Pemegang iPad untuk Headrest

Saat melakukan perjalanan jauh kadang kita merasa jenuh begitu juga dengan anak-anak atau orang yang kita bawa. Anak yang besar mungkin sudah kuat memegang iPad tapi anak kecil biasanya mudah lelah. Pemegang iPad untuk Headrest bisa digunakan saat melakukan perjalanan jauh. Letakkan pemegang iPad di dasboard untuk sewaktu-waktu bisa digunakan.

6.  Debu Mitt

Semua orang tentu suka suasana mobil yang bersih. Aturan praktisnya adalah membuang sampah setiap kali sampai di rumah. Baris ketiga tidak selalu mendapatkan memo itu, tetapi cobalah. Kamu bisa menyimpan sarung debu microfiber yang dimasukkan ke konsol tengah sehingga ketika Kamu memiliki waktu saat menjalankan carpool, Kamu dapat membersihkan debu! Jika sempat lakukanlah jika sudah ada di dalam mobil.

7. Pelindung Kursi Mobil

Pelindung kursi mobil berguna saat kamu membawa bayi atau ada penumpang lain. Terlebih jika penumpang itu suka mabuk kendaraan. Sangat repot jika kursi mobil terkena tumpahan susu atau muntahan akibat mabuk perjalanan. Pelindung kursi mobil bisa dilepas dan dibersihkan saat berada di luar mobil. Ini lebih efisien dibanding dengan langsung membersihkannya di dalam mobil.

8.Uang receh
 
pixabay

Jangan sepele dengan uang receh. Benda ini perlu sekali ketika dalam perjalanan. Biasa uang receh ada tempatnya. Simpan beberapa lembar uang kecil untuk bayak parkir, membeli makanan kecil yang dijual di pinggir jalan. Atau untuk keperluan lain yang diluar dugaan.

Demikian 8 barang yang harus dimiliki untuk mobil Kamu. Selain barangan di atas coba untuk list kembali apa-apa yang perlu untuk kemudahan berkendara Kamu. Supaya selalu nyaman selama di perjalanan