BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK

HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER
BLOGGER BERTUAH PEKANBARU SUMBANGKAN
BUKU KE MASYARAKAT TANJUNG SAMAK


Empat orang anggota Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru mengadakan perjalanan ke Tanjung Samak, Kab. Kepulauan Meranti, Propinsi Riau untuk mengantarkan buku-buku sumbangan dalam kegiatan Hibah Sejuta Buku ala Blogger. Keempat anggota yang terdiri dari Dian Aismana, Prima Wahyudi, Ridho Faldana dan M Rizqi Khaizir ini berangkat sore tadi (10/12) dengan menggunakan KM Jelatik dari Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru.

Program hibah sejuta buku ini telah berlangsung sejak setahun lalu. Dan baru saat ini mendapat kesempatan untuk menyalurkan buku-buku tersebut. Kami mendapat sumbangan ratusan buku dari anggota komunitas, masyarakat, dan teman-teman Blogger dari seluruh Indonesia. Buku-buku yang disumbangkan sebagian besar berupa buku-buku pengetahuan umum dan agama. Selain itu juga ada buku-buku cerita anak, komik dan beberapa majalah.

Pemilihan Tanjung Samak sebagai tempat yang menerima bantuan buku-buku tersebut adalah karena pertimbangan bahwa masyarakat di sana sangat kesulitan mendapatkan informasi melalui bahan-bahan bacaan seperti buku. Informasi ini didapat saat Prima Wahyudi yang menjadi penggagas program ini mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) disana. Saat itu dia melihat bahwa ternyata masyarakat di sana sangat kekurangan bahan-bahan bacaan. Karena itu dia berinisiatif untuk mengajak teman-teman khususnya blogger untuk menyumbang buku kepada masayarakat di sana.

Kami dari komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru menyadari bahwa masih banyak daerah-daerah di Riau ini yang kesulitan mendapat bahan bacaan. Karena itu kami berharap bisa melanjutkan kembali program ini, dengan sasaran daerah lainnya.

Program ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru terhadap penyebaran informasi kepada masyarakat-masayarakat di daerah-daerah terpencil. Kami hanya menggagas, selanjutnya berhasil atau tidaknya program ini tentunya tergantung kepada peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini.

Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung program ini. Semoga buku-buku yang disumbangkan menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat di sana.

Salam,
Komunitas Blogger Bertuah
Pekanbaru



Taufik Asmara
Ketua


HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER

Itulah release berita untuk RiauPos Onlilne, Tribun Pekanbaru, Berita Terkini Asia, atas pelaksanaan HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER. Walaupun agak terlambat dari jadwal pertama yang telah ditetapkan karena berbagai kendala dana transportasi dan waktu, akhirnya Blogger Bertuah dapat melaksanakan sumbangan buku ini. Pelaksanaan pemberangkatan buku hibah hari ini (Kamis 10 Feb 2011) pun hampir batal karena salah satu Tim Eksekutor mendapat kemalangan. Beitu banyak sumbangan buku yang diterima dari blogger-blogger lain, mulai dari Irian bahkan dari Malaysia.

Dua orang penyumbang yang kuketahui adalah Anazkia (anazkia.blogspot.com) dan Elpa Aura (elpa-aura.blogspot.com), 2 blogger Malaysia yang aseli Indonesia. Penyumbang lainnya (termasuk F2 Fanny dan Fanda) aku lupa karena data lengkapnya ada pada Datuk Bertuah.

HIBAH SEJUTA BUKU ALA BLOGGER
oleh blogger
dari blogger
untuk Indonesia







Perencana awal :
Prima Wahyudi

Tim Eksekutor :
Dian Aismana = www.duosmith.com
Prima Wahyudi = www.sungaikuantan.com
Ridho Faldana = www.yourgadgets.net
M Rizqi Khaizir = www.wakrizki.net

Batal berangkat :
Boejang Senang = www.antarberita.com
(karena pagi tadi abangnya meninggal dunia di Bengkalis, Innalillahi wainna ilaihi rojiun, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Komunitas Blogger Bertuah turut berduka cita)

Tukang antar ke pelabuhan :
attayaya = www.attayaya.net
fahrizal = www.djemari.org
Bang fiko = www.pojokphoto.com
maryo = www.pirawa.web.id

Pendukung :
Seluruh anggota Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru
Seluruh Blogger yang telah berpartisipasi

UCAPAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA BAGI SELURUH BLOGGER YANG TELAH BERPARTISIPASI MENYUMBANG DAN MENDUKUNG KEGIATAN INI

SALAM BLOGGER INDONESIA



LAPORAN TERBARU VIA FACEBOOK :
dari user : 'Bang Ais
foto depan KM Jelatik menuju Selat Panjang
fotonya ngambil sore hari neh, uploadnya jam 7 malam
pemeran : Datuk dan Embun