Logo Wonderful Indonesia

Logo Wonderful Indonesia

download logo wonderful Indonesia - Black font (EPS format)
http://cdn.indonesia.travel/download/PromotionalMaterial/images/WonderfulIndonesiaLogoBlack.eps

download logo wonderful Indonesia - White font (EPS format)
http://cdn.indonesia.travel/download/PromotionalMaterial/images/WonderfulIndonesiaLogoWhite.eps

download logo wonderful Indonesia - Black and white font (CDR format)
http://cdn.indonesia.travel/download/PromotionalMaterial/images/WonderfulIndonesiaLogoBlackAndWhite.cdr

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir. Jero Wacik, SE menegaskan, branding baru pariwisata Wonderful Indonesia mengacu pada lima kreteria yakni; nature, culture, people, food, and money. "Kelima kreteria ini kita jadikan sebagai wonderful of nature, wonderful of culture, wonderful of people, wonderful of food, dan wonderful value of money. Kelima keteria ini membuat pariwisata kita unggul," kata Menbudpar Jero Wacik saat memberi pengarahan dalam acara Sosialisasi Rentra Kemenbudpar 2010-2014 di Balirung Gedung Sapta Pesona Jakarta, Selasa (11/1).




Menbudpar Jero Wacik mengatakan, kelima kreteria tersebut sengaja diangkat berdasarkan pengalaman ketika menerima penghargaan The Best Destination Island in the World oleh Travel and Leisure Magazine di New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Majalah pariwisata terbesar itu melakukan vote kepada wisatawan dunia tentang, manakah tempat pariwisata terbaik di dunia? Menurut wisatawan dunia adalah Bali The Best Island in the World.

"Saya tanyakan kepada mereka, kreteria yang digunakan untuk menetentukan sebagai The Best Island in the World tersebut adalah lima kreteria itu; nature, culture, people, food, and money," kata Menbudpar Jero Wacik.

Kelima kreteria tersebut, menurut Menbudpar Jero Wacik , dimiliki Indonesia sehingga branding Wonderful Indonesia dinilai sangat cocok. "Presiden RI juga telah menyetujui branding baru pariwisata tersebut, "katanya seraya menguraikan, alam (nature) kita paling indah di dunia. Ada laut, pantai, gunung, hutan, safana, serta beranekaragam flora dan fauna.

Wonderful of culture, budaya Indonesia beraneka ragam dari Sabang hingga Merauke sehingga menjadi aset dalam mengembangkan pariwisata. Begitu pula wonderful of pople, masyarakat Indonesia di kenal dunia ramah tamah, "Masyarakat kita 99% senyum," katanya.

Begitu pula untuk wonderful of food, makanan atau kuliner Indonesia terkenal di dunia. Kuliner ini menjadi daya tarik pariwisata, sedangkan wonderful value of money menjadikan pariwisata Indonesia memiliki daya saing tinggi. Tarif dan pelayanan hotel di Indonesia jauh lebih menarik dibandingkan negara lain. Begitu juga untuk makanan, minuman, dan cinderemata di Indonesia lebih kompetitif.

Acara sosialisasi Rencana Strategis (Rentra) Kemenbudpar 2010-2014 diikuti seluruh pejabat Eselon Satu, Dua, Tiga, dan Empat di lingkungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. (Pusformas)


Sumber :
http://www.budpar.go.id/page.php?ic=511&id=5813