4 Penyakit Ini Dapat Diobati Dengan Memanfaatkan Daun Salam Yang Kering

manfaat daun salam
google

Salam merupakan salah satu bumbu dapur didalam pembuatan sebuah makanan khas Indonesia.  Daun salam ini biasanya digunakan didalam pembuatan nasi kuning dan juga nasi liwet biasanya atau juga masakan yang lainnya. Selain berguna untuk bumbu sebuah masakan ternyata daun salam ini juga berguna untuk menjaga kesehatan karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga jangan ragu untuk menggunakan daun salam ini didalam pembuatan sebuah masakan.

Daun salam yang berwarna hijau gelap, masih utuh, dan tidak sobek sobek atau tidak berlubang biasanya menjadi pilihan para ibu ketika akan membuat sebuah masakan. Karena daun yang masih bagus ini dapat memberikan aroma yang kuat untuk sebuah masakan. Tetapi manfaat daun salam yang kering ternyata lebih bagus untuk kesehatan tubuh. 4 penyakit ini dapat diobati dengan memanfaatkan daun salam yang kering diantaranya yaitu :

1.    Menyehatkan Mata
Ketika anda mengalami gangguan kesehatan pada penglihatan maka untuk mencegah agar tidak terkena sakit mata dapat memanfaatkan daun salam yang kering. Rebusan air daun salam yang kering bisa menjadi solusi agar gangguan penglihatan itu tidak akan bertambah semakin parah. Cara pengobatannya adalah anda hanya mengusapkan air rebusan itu pada mata selama beberapa menit dan itu harus dilakukan secara rutin.

2.    Melancarkan Pencernaan
Umumnya jika seseorang mengalami gangguan pencernaan maka akan mengkonsumsi pepaya. Tetapi daun salam yang kering ternyata dapat melancarkan pencernaan jika sedang mengalami gangguan. Daun salam memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

3.    Mengatasi Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi tidak menunjukan gejala yang signifikan sehingga terkadang membuat seseorang yang menderitanya tidak menyadarinya. Seseorang ini biasanya baru akan mengetahuinya ketika sudah terjadinya komplikasi penyakit. Seseorang ini bisa menggunakan air rebusan daun salam untuk mengatasi penyakit darah tingginya.

4.    Menurunkan Kolesterol
Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh tetapi jika kolestreol itu terlalu banyak menumpuk ditubuh maka tentunya akan menyebabkan gangguan terhadap kesehatan. Kolesterol yang menumpuk didalam tubuh dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sehingga nantinya akan memicu timbulnya berbagai penyakit. Untuk menguranginya maka rutinlah meminum air rebusan daun salam.

Itulah 4 penyakit yang dapat diobati dengan memanfaatkan daun salam yang kering.