Terapi Syaraf Terjepit yang Mudah dan Murah


Terapi Syaraf Terjepit dari Kang Abay
Syaraf terjepit merupakan salah satu penyakit yang menyerang saraf seseorang. Rasanya sangat sakit meskipun secara fisik kadang-kadang nampak sehat-sehat saja. Buat kamu yang punya berat badan berlebih, memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena masalah saraf yang satu ini. Termasuk kamu yang hari-harinya biasa kerja berat, mengangkat barang-barang berat, juga lebih beresiko tinggi mengalami penyakit ini.

Terus apakah cukup dengan menjalani operasi? Sebenarnya ini bukan pilihan yang tepat untuk pengobatan penyakit ini, ada banyak orang yang akhirnya gagal dengan cara ini. Lalu bagaimana?

Untuk kamu yang sudah mengalami saraf terjepit selama bertahun-tahun, Kang Abay berbagi tips terapi syaraf kejepit dengan gerakan-gerakan tubuh. Cara ini gampang karena bisa kamu lakukan sendiri di rumah, nggak perlu bayar mahal dan nggak perlu perawatan di rumah sakit. Jadi nggak heran kalau video tutorial yang diunggah banyak orang di akun facebooknya itu cukup viral, ditonton jutaan pengguna facebook. Bagi kamu yang belum berkesempatan nonton video tersebut, admin akan kasi keterangan tertulis dari terapi tersebut, bisa kamu praktikkan sendiri ya di rumah:
  1. Child pose strech
    Gerakan pertama dalam terapi ini diberi nama child pose strech, menyerupai gerakan anak kecil bangun tidur. Atau seperti posisi sujud namun dengan kepala mendongak ke atas. Akan terjadi tarikan pada otot saraf di bagian lumbar dan lengan bawah. Gerakan ini membantu melenturkan bagian ruas-ruas tulang belakang. Jangan terlalu kaku, kamu bisa lakukan gerakan ini dengan santai aja. Tahan tarikan tersebut selama 5 detik, dan kamu bisa mengulanginya sebanyak 3 sampai 5 kali. Bagian lengan bawah dan lumbar tubuh kamu akan terasa lebih enak.


  2. Shell strech
    Gerakan selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk terapi syaraf terjepit ini dinamakan shell strech. Caranya cukup mudah, letakkan kedua tangan di atas lantai, lalu angkat tubuh dengan posisi kaki ditekuk (posisi seperti main kuda-kuda dengan anak) lalu dengan posisi kepala tertunduk, tarik nafas kamu dalam-dalam dan tahan selama 3 hingga 5 detik. Setelah itu hembuskan keluar. Gerakan ini bisa kamu ulang sebanyak 3hingga 5 kali.

    Fungsi gerakan ini bisa membantu menguatkan otot perutmu. Orang yang sering sakit pinggang biasanya otot perutnya lemah, jadi untuk mengatasinya, kamu harus berlatih menguatkan otor perut itu. Cara menguatkan otot perut itu sendiri bisa kamu dapatkan dengan melakukan gerakan shell strech itu tadi.


  3. Cobra Strech
    Posisi ini hampir sama dengan posisi child pose strech, hanya saja badan lebih di tekan ke lantai dengan kepala mendongak. Posisi menyerupai gerakan ular kobra yang mendongak kepalanya atau orang yang mau push up. Tahan posisi ini selama 7 detik. Kamu akan merasakan peregangan di area lumbar dan pinggang. Kamu bisa mengulang gerakan ini sebanyak 3 sampai 5 kali. Dengan membuat gerakan seperti ini, dapat membantu kamu melakukan rileksasi otot di pinggang dan bagian lumbar.


  4. Piriform Strech
    Rebah lah seperti posisi tidur. Lalu kalau yang sakit bagian kaki kanan, angkat kaki kanan dan silangkan di bagian paha kaki kiri. Setelah itu tarik semaksimal mungkin dengan menggunakan tangan hingga mendekati arah dada. Kamu akan merasakan adanya tarikan di bagian paha hingga pinggul. Gerakan ini membantu rileksasi otot piriform yang ada di bagian pinggul. Otot ini bentuknya vertikal dan menyanggah bagian pinggul saat berbaring. Ulangi gerakan ini 3 sampai 5 kali.


  5. Hip Strech
    Gerakan ini merupakan gerakan lanjutan dari piriform strech. Lebih kompleks dan sebaiknya tidak perlu dilakukan kalau kamu belum mampu. Terapi ini bisa kamu lakukan secara bertahap sesuai kemampuan, karena pasti rasa sakitnya akan lebih terasa.

    Bila bagian kaki yang terasa sakit itu sebelah kanan, maka kamu bisa membuat gerakan ini dengan cara membelokkan kaki membentuk kurva 90 derajat, dengan posisi kaki kiri lurus dan tumit di atas. Tahan selama 7 detik, lalu lemaskan. Ulangi gerakan ini sebanyak 3-5 kali. Kamu akan merasakan adanya tarikan di bagian paha bawah dan selangkangan sebelah kiri.


  6. Sit Strech
    Ambil posisi duduk dengan pertemuan antara dua telapak kaki. Selanjutnya letakkan kaki pada tulang lutut dan tekan-tekan naik turun. Selanjutnya turunkan wajah dengan posisi mulut menyentuh lantai, posisi tangan lurus menyatu ke depan. Kemudian pindahkan tangan ke samping dengan sudut 45 derajat. Posisi tangan masih lurus ke depan. Kalian akan merasakan tarikan otot di bagian bawah ketiak atau otot seratus hingga tulang rusuk samping. Tahan tujuh detik dan ulang gerakan ini sebanyak 3 hingga 5 kali.


  7. Pelvic tilt strech
    Lakukan gerakan ini dengan mengangkat pinggul pada posisi berbaring. Tahan selama 7 hingga 15 detik. Ulangi gerakan sebanyak 3 hingga 5 kali. Kamu akan merasakan tarikan di atas tulang ekor.


  8. Both Knee Strech
    Dalam posisi berbaring, tekan ke dua kaki ke arah perut dengan bantuak kedua tangan. Tahan selama 7 detik lalu lepaskan salah satu kaki dengan posisi lurus, dan kaki yang lain tarik ke arah perut dengan menggunakan tangan. Tahan selama 7 detik lagi lalu lepaskan. Ulangi gerakan sebanyak 3 hingga 5 kali.


  9. One lag raise
    Luruskan kaki ke atas membentuk kurva 90 derajat. Jangan ditekuk meskipun sakit. Bisa menggunakan kain untuk menariknya. Kamu akan merasakan peregangan otot bawah, tahan 7 detik dan lemaskan. Ulang 3 hingga 5 kali.


  10. Prone torso twist
    Dalam posisi duduk, silangkan salah satu kaki ke kaki yang lain, lalu tarik ke samping dan lepaskan. Kamu akan merasakan tarikan di area lumbar. Tahan 7 detik, ulangi 3 sampai 5 kali.


Kesepuluh gerakan di atas bisa kamu lakukan minimal satu hari sekali. Bisa saat bangun tidur atau akan tidur. Dan mulai lah dari hari ini melakukannya, dalam 7 hari kamu bisa merasakan efek yang beda dari rasa sakitmu.

Videonya bisa dilihat di :
https://www.youtube.com/watch?v=JBwY4W0xDa8

Semoga postingan ini dapat memberikan jawaban atas pertanyaan :
Terapi Syaraf Terjepit yang Mudah dan Murah
pengobatan saraf terjepit east jakarta city, jakarta
terapi syaraf kejepit di leher
klinik saraf kota jakarta selatan, daerah khusus ibukota jakarta
terapi syaraf kejepit tulang belakang
senam syaraf kejepit
syaraf kejepit pada tulang pinggang telah sembuh
obat syaraf kejepit ampuh kota depok, jawa barat
cara menyembuhkan syaraf kejepit di tulang ekor
therapi syaraf terjepit hnp
therapi saraf terjepit mielopatia
saraf terjepit tulang belakang
syaraf kejepit kini sudah dapat disembuhkan
syaraf kejepit di kepala
bahaya syaraf kejepit
urat kejepit di pinggul
syaraf kejepit di leher
perawatan saraf terjepit
pantangan syaraf kejepit
Hernia Nucleus Pulposus (HNP)
pengobatan alternatif hnp
hnp lumbal 4 5
pengobatan hnp
hnp sembuh sendiri
gejala saraf tulang belakang terjepit
operasi hnp
penyembuhan syaraf kejepit
gejala syaraf kejepit di kepala
alat terapi tulang belakang murah
alat terapi syaraf terjepit
harga alat terapi syaraf kejepit
alat terapi sakit pinggang
alat terapi tulang belakang jaco
alat terapi punggung alat pijat punggung
jaco lumbar pillow kesaksian
terapi syaraf kejepit di punggung