3 Cara Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Kerutan di Wajah


Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa sebagian besar dari kita pernah mengalami masalah kulit yang bernama penuaan dini. Ya, penuaan dini ini ditandai dengan kemunculan kerutan di area sekitar wajah seperti bagian mata bawah, pipi, dahi, dan area wajah lainnya. Adapun mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya penuaan dini seperti faktor stress yang berlebihan, kebiasaan buruk merokok, jarang berolahraga, kekurangan vitamin E, dehidrasi, dan sebagainya.

Jika sudah muncul kerutan-kerutan tersebut, tentu saja wajah anda akan terlihat tua meski usia anda masih muda. Bahkan, hal ini akan mengurangi penampilan sehingga anda tidak merasa percaya diri saat tampil di depan umum. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah kerutan di wajah :

1. Menggunakan Masker Lidah Buaya (Aloe Vera)
Selama ini kita mengenal bahwa tanaman lidah buaya hanya bermanfaat untuk perawatan kondisi rambut dan kulit kepala saja. Namun tahukah anda? Ternyata kandungan nutrisi pada tanaman lidah buaya juga mampu mengatasi masalah kerutan di wajah lho. Mengenai cara penggunaaannya, siapkan satu batang tanaman lidah buaya, kemudian ambil dagingnya yang berupa gel. Oleskan gel tersebut ke bagian wajah yang mengkerut, dan tunggu sekitar 25 menit. Setelah itu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih. 

2. Menggunakan Masker Putih Telur
Cara alami paling efektif berikutnya untuk mengatasi masalah kerutan di wajah, yakni dengan menggunakan masker putih telur. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 2 butir telur kemudian masukan putih telurnya kedalam baskom atau wadah. Selanjutnya kocok menggunakan mixer hingga adonannya mengembang dan berbuih. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh, dan tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Kain Basah
Kita langsung saja  ke cara pengerjaannya, siapkan kain bersih lalu celupkan pada air hangat. Tempelkan kain tersebut ke bagian wajah sambil di dijat-pijat, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menit. Lepaskan kainnya pada wajah anda, dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur.
Itulah 3 cara paling efektif untuk mengatasi masalah kerutan di wajah. Selamat mencobanya.