Review Film Terbaru Tentang Politik yang Harus Kamu Tonton


Salah satu tema film yang mulai banyak peminatnya adalah tentang politik. Film yang berbau politik memang menyajikan banyak hal seru yang bisa kamu rasakan. Dari mulai drama, ketegangan, action, skandal, bahkan sampai kriminalisme. Biasanya semua tersaji lengkap di sana.


Untuk kamu yang menyukai film dengan tema satu ini, berikut adalah beberapa review film terbaru yang bertemakan tentang politik.


1. The Post 



Ini merupakan salah satu film dengan tema politik yang harus kamu tonton. Film ini menyajikan bagaimana ketegangan antara gedung putih dengan 2 media besar Amerika yaitu The Washington Post dan The New York Times.


Masalah dimulai ketika sebuah dokumen sangat rahasia milik negara bocor ke media. Konflik yang terjadi memang cukup rumit untuk dipahami oleh orang awam. Konflik berpusat di masalah internal media yang mungkin tidak banyak orang mengerti.


Namun meski demikian, bagi kamu yang menyukai film politik maka ini merupakan salah satu film yang wajib kamu tonton.


2. Darkest Hour 



Film yang bercerita tentang salah satu tokoh terkenal asal Inggris yaitu Winston Churcill. Film ini merupakan salah satu film politik yang juga layak kamu tonton. Film ini akan menceritakan bagaimana Winston Churcill terpilih menjadi perdana menteri.


Film ini benar – benar dipenuhi dengan segala macam intrik politk. Dari mulai keberpihakan, pengendalian kekuasaan, dan juga diplomasi. Meskipun penuh dengan intrik politik, namun film ini sama sekali tidaklah membosankan.


3. The Crown 



Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana kehidupan di Kerajaan Inggris, maka film ini bisa menjadi salah satu tontonan yang akan menjawab pertanyaan kamu tersebut.


Serial ini akan berpusat pada kehidupan Ratu Elizabeth, sebelum dan selama masa kepemimpinannya. Serial ini akan menceritakan bagaimana kehidupan di dalam lingkaran istana, yang ternyata tidak sesempurna orang bayangkan.


Film ini juga cocok untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja intrik yang terjadi dalam kehidupan keluarga kerajaan tersebut.


4. The Politician

Jika kamu mencari film politik yang berbeda dari yang biasanya, maka serial satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Film ini bercerita tentang sebuah anak SMA yang bercita – cita untuk menjadi presiden Amerika, namun sebelum itu, dia ingin menjadi ketua OSIS.


Meskipun hanya berlatar anak SMA, namun serial ini cukup menggambarkan dengan jelas bagaimana permainan kotor dalam dunia politik. Bagaimana semua cara dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Film politik ini cukup ringan, sehingga bisa kamu tonton dengan lebih santai.


5. Designated Survivor 



Pernahkan kamu membayangkan jika presiden, wakil presiden, dan hampir semua menterinya tewas secara bersamaan karena sebuah ledakan? Inilah yang menjadi awal dari serial ini. Saat seorang menteri biasa, tiba – tiba harus menjadi seorang presiden.


Serial ini akan memperlihatkan bagaimana politik di Amerika. Bagaimana seorang presiden memainkan perannya. Serial ini juga akan memperlihatkan kepada anda tentang banyaknya intrik politik dalam setiap pengambilan keputusan di pemerintahan.


6. House of Cards 



Berbicara tentang serial politik, maka mungkin ini serial terbaik yang benar – benar menggambarkan bagaimana kejamnya dunia politik. Serial ini penuh diwarnai dengan duel antar politikus untuk mendapatkan kekuasaan tertinggi.


Serial ini juga menceritakan seberapa kejamnya politik, yang bisa menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan apa yang mereka mau.


Itulah beberapa review film terbaru tentang politk yang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan kamu. Film politik memang memaksa kamu untuk paham banyak hal sebagai konteksnya. Namun meski demikian, ini juga bisa menjadi hiburan alternatif yang bisa kamu pilih.