Resep Jajanan Kekinian – Mie Lidi


Mie merupakan salah satu olahan makanan yang sangat di gemari di Asia Tenggara. Tak cuma di Indonesia saja, seluruh dunia pun menyukai makanan yang sebenarnya berakar dari kuliner Tiongkok ini.

Selain itu, mie juga bisa disajikan dengan di goreng maupun di rebus, citarasa berbeda yang membuat siapa saja akan suka.

Macam - macam mie kini sudah sangat beragam, salah satu aneka resep jajanan  kekinian dari mie adalah mie lidi. Mie lidi adalah salah satu mie yang terbuat dari tepung terigu.

Mie lidi juga tidak kalah enaknya dari mie yang lainnya, biasanya mie lidi di jadikan sebagai campuran pecal atau lontong sayur.

Kamu pasti masih ingat betul jajanan kala SD yang jadi favorit semua orang yakni sejenis lidi – lidian ini. Jajanan ini memang dikenal tak sehat karena rasa asin dan pedasnya yang menyengat. Tapi siapapun pasti senang dengan makanan ini.

Akan tetapi, ternyata belum jelas betul siapa yang pertama kali membuat makanan ini. Banyak yang bilang bahwa makanan ini awalnya muncul dari Kota Bandung. Tapi belum ada yang bisa memastikan pula siapa dan darimana datangnya jajanan yang sampai sekarng masih banyak penyukanya.

Banyak yang mengatakan bahwa lidi - lidian berawal dari mi. Jika bicara soal mi, ada banyak sumber yang mengatakan asal usul mi. Namun yang paling sering di dengar adalah dari tiongkok. Namun untuk lidi - lidian, banyak yang mengatakan bahwa makanan ini mengadopsi mie yang berasal dari Jepang.

Mie Lidi sendiri sebenarnya jajanan yang sudah ada sejak lama namun masih banyak yang suka hingga kini. Di jual dengan harga yang sangat murah, tentu sangat cocok untuk kantong para pelajar. Di jadikan untuk lauk makan, bahkan untuk camilan sehari – hari di kala nonton tv atau mengerjakan tugas juga sangat cocok.

Tapi hati – hati jika terkena ketusuk gusi atau nyangkut di gigi rasanya sangat sakit sekali. Karena bentuknya juga panjang kecil dan keras. Tetapi tetap saja makanan ini sangat menggoda membuat ketagihan pengen makan terus. Daripada bingung gimana sih cara buatnya. Simak resep di bawah ini ya.

Tentu kalau kalian buat sendiri akan lebih sehat. Berikut resep mudah yang bisa kamu coba, bahkan bisa kamu jual nantinya.

Cara membuat jajanan kekinian mie lidi:

  1. 100 gram Spaghetti
  2. Minyak Goreng
  3. Kaldu Bubuk
  4. Cara Membuat :
  5. Siapkan 100 gram Spaghetti dan kemudian potong jadi dua bagian dengan ukuran sama panjang
  6. Siapkan minyak goreng ke dalam wajan dan nyalakan kompornya supaya minyak panas
  7. Goreng Spaghetti hingga matang
  8. Angkat dan setelah cukup kering letakan di dalam wadah
  9. Taburi dengan kaldu bubuk
  10. Kocok merata dan Mie Lidi siap dinikmati
  11. Siapkan plastik kecil dan kemas dengan rapi jika ingin menjualnya