3 Tempat Hits di Surabaya ini Akan Membuat Anda Betah Berlama-Lama Singgah

Attayaya.net - Sebagai kota metropolitan terbesar di sebelah timur Pulau Jawa, Surabaya adalah magnet bagi para wisatawan lokal maupun asing yang ingin mencari suasana liburan seru bersama keluarga. Oleh karena itu, tidak heran jika dalam beberapa tahun terakhir perkembangan bidang pariwisata di Kota berjuluk “Kota Pahlawan” ini kian meningkat dari waktu ke waktu.

Seiring dengan perkembangan tersebut, muncullah berbagai destinasi wisata baru di Surabaya yang hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari wahana permainan, ragam kuliner, hingga wisata alam terbuka. Tempat-tempat ini pun membuat Kota Pahlawan kian menarik untuk dikunjungi.

Dari sekian banyak spot menarik di Surabaya, 4 tempat wisata yang tengah hits di Kota Pahlawan ini dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama singgah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apa saja tempat-tempat tersebut? Berikut daftarnya:

travelingyuk.com

Hutan Mangrove Wonorejo 
Hutan yang dikelola oleh pemerintah Kota Surabaya ini merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah akan kelestarian lingkungan kota Surabaya. Berada di Jalan Raya Wonorejo, lahan hutan Mangrove sebesar 200 hektar ini dihuni oleh lebih dari 30 spesies binatang langka seperti kera ekor panjang dan burung jalak. Selain menjadi simbol pelestarian lingkungan dan objek wisata yang menarik minat wisatawan, hutan ini juga berperan aktif dalam mencegah terjadinya abrasi di pantai timur Surabaya.

Tiket masuk ke tempat ini dipatok dengan harga 25 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Tiket yang Anda bayarkan sudah mencakup biaya transportasi berupa perahu yang akan mengantar Anda langsung ke hutan. Apabila ingin pengalaman yang lebih seru, Anda dapat menggunakan speedboat sebagai alat transportasi, hanya saja harga yang ditawarkan jauh lebih mahal, yaitu sekitar 300 ribu rupiah.

Taman Bungkul
Dari sekian banyak taman yang tersebar di antero Kota Surabaya, Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang paling populer baik di mata warga lokal maupun turis. Taman yang pernah dinobatkan oleh PBB sebagai taman terbaik di dunia ini berdiri di atas lahan seluas 900 meter persegi. 

Berbagai fasilitas yang lengkap disediakan oleh pemerintah Kota Surabaya agar masyarakat betah berlama-lama singgah. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya: akses wifi gratis, wastafel air minum yang disediakan secara gratis, pusat jajanan kaki lima yang tertata rapi, serta situs ziarah tokoh Islam yang juga menjadi nama taman ini, yaitu Sunan Bungkul.

KSMTtour.com

Pantai Kenjeran
Terletak sekitar 9 kilometer dari pusat kota, Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai yang tak pernah kekurangan pengunjung. Pantai yang juga menjadi salah satu destinasi pariwisata andalan Kota Pahlawan ini memiliki berbagai fasilitas yang mampu mengakomodasi ragam jenis kegiatan seru seperti memancing, berlayar, berenang, pacuan kuda, hingga bermain tenis. 

Kini setelah diperbarui, Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua wilayah, yaitu Pantai Kenjeran Lama, dan Pantai Kenjeran Baru. Meski terpisah, kedua pantai ini sama-sama memiliki panorama laut yang indah. Perbedaannya hanya terletak pada kelengkapan fasilitas yang tersedia. 

Dari 3 destinasi wisata tersebut, mana kira-kira paling menarik untuk dikunjungi? Daripada sekadar menebak-nebak, rasakan sendiri pengalaman mengunjungi berbagai spot wisata hits di Surabaya dengan segera merencanakan liburan Anda bersama keluarga. Anda dapat memesan kamar hotel di Surabaya melalui situs atau aplikasi Airy app yang bisa diunduh secara gratis. 

Airy siap menjamin kenyamanan menginap Anda di Kota pahlawan lewat jaminan tujuh fasilitas kamar yang anti bikin kecewa, terdiri dari ketersediaan air conditioning (AC), shower dengan pemanas air, flat tv, air minum gratis, peralatan mandi lengkap, kasur yang bersih, serta akses internet gratis melalui jaringan wifi.