Berikut Beberapa Tips Untuk Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Attayaya.net - Punya kulit putih merupakan kebanggan tersendiri terutama untuk kaum cewek. Ini seolah menjadi peraturan tak tertulis kalau cewek cantik itu yang kulitnya putih. So, jangan heran kalau banyak banget produk pemutih yang Kita ngga tau aman atau ngga. Yang penting ada label whiteningnya gitu udah deh diburu.

Padahal kulit putih itu belum tentu sehat loh. Lah iya, pakar kulit kan udah bilang kalau kulit putih itu sebenarnya memiliki pigmentasi yang lebih tipis dibanding mereka yang berkulit gelap. Jadi jangan heran kalau lihat orang yang kulitnya putih langsung memerah kayak kepiting rebus pas kena matahari. Dan... satu lagi yang Kalian harus tahu bahwa kulit putih memiliki resiko terkena kanker kulit lebih besar dibanding si kulit gelap.

Namun sayangnya meskipun sudah disounding begitu tetap aja mindset masyarakat didominasi sama produk pemutih. Padahal kulit cerah itu lebih kece dibanding hanya putih doang loh. Nah mau tau caranya mencerahkan kulit secara alami yang kalau rutin dilakukan bisa bikin kulitmu ngga hanya cerah tapi juga lebih putih dan sehat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tips untuk mencerahkan kulit wajah secara alami :



1. Masker Buah Bengkoang
Tips pertama yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, yakni menggunakan masker buah bengkoang. Menurut para pakar kecantikkan kulit, buah bengkoang memiliki kandungan pati yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, dan melembapkan kulit. Mengenai cara membuat maskernya : siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga hancur. Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Tomat
Selain masker buah bengkoang, masker buah tomat juga sangat efektif dalam mencerahkan kulit wajah secara alami. Cara membuat maskernya juga sangat mudah : siapkan 1 buah tomat segar, belah menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata. Diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Lidah Buaya
Mungkin kita berpikir, bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk memelihara kondisi rambut dan kulit kepala saja. Padahal, lidah buaya juga bermanfaat untuk memelihara kecantikkan kulit wajah, termasuk dapat mencerahkan wajah. Siapkan 1 batang lidah buaya, kupas kulitnya, lalu gosokkan gelnya ke wajah secara merata. Diamkan hingga kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Buah Alpukat
Cara mencerahkan wajah secara alami yang berikutnya, yakni dengan menggunakan masker buah alpukat. Sediakan 1 buah alpukat, kupas kulit dan bijinya, lalu lumatkan daging buahnya hingga hancur. Aplikasikan maskernya pada kulit wajahmu secara merata, diamkan sekitar 20 menitan, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa tips yang ampuh untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Selain dengan tips tersebut, ada salah satu produk kecantikkan yang dapat mencerahkan kulit dalam tempo yang singkat lho! Ya, produk tersebut bernama Bioessence.