Inilah 3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Memberantas Jerawat

Attayaya.net - Hai, pernah punya masalah dengan jerawat ngga? rasanya setiap orang apalagi yang masih remaja tentu pernah mengalaminya. Jerawat timbul karena beberapa sebab misalnya kurang perhatian dalam membersihkan wajah, debu yang menempel serta kulit yang berkeringat menyebabkan jerawat muncul.

Para remaja ini tentu tidak akan rela jika kulit wajahnya harus dihinggapi oleh jerawat. Terang saja tidak akan ada yang rela, sebab kehadiran jerawat ini dapat merusak penampilan. Bahkan tak sedikit para penderitanya yang dibuat minder dengan kehadiran jerawat tersebut. Terang saja usia abegeh memang lagi hot-hotnya untuk berpenampilan menarik. So, jerawat adalah musuh besar mereka. 

Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat yang biasa dibeli ditoko. Padahal, ada beberapa bahan alami yang tidak kalah ampuhnya dalam memberantas jerawat lho. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

pixabay

1. Kulit Buah Jeruk
Bahan alami pertama yang ampuh untuk memberantas jerawat, yakni dengan menggunakan kulit buah jeruk. Berdasarkan dari hasil penelitian, kulit buah jeruk memiliki banyak kandungan antioksidan yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Siapkan kulit buah jeruk secukupnya, lalu gosokkan pada jerawatmu secara perlahan dan berulang-ulang. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Perlu kamu ketahui, bahwa kulit jeruk yang digunakannya itu adalah bagian dalamnya yang berwarna putih.
 
pixabay

2. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun
Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, kemudian peras airnya. Tambahkan dengan 1 sdm minyak zaitun, lalu aduk-aduk agar merata. Aplikasikan pada jerawatmu, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan cara ini secara rutin dan teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

pixabay

3. Masker Putih Telur & Madu
Bahan alami berikutnya yang ampuh untuk memberantas jerawat, yakni dengan menggunakan masker putih telur & madu. Siapkan 1 butir telur ayam, lalu pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Masukkan putih telurnya kedalam wadah, campurkan dengan 1 sdm madu, lalu aduk-aduk agar merata. Aplikasikan pada jerawatnya, diamkan hingga maskernya mengering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Itulah 3 bahan alami yang ampuh untuk memberantas jerawat. Sebenarnya, masih banyak lagi bahan-bahan alami yang belum tersampaikan.