Nota Kesepakatan Blogger Bertuah Pekanbaru dan PT. Telkom Indonesia Riau Daratan

Nota Kesepakatan (MoU) Blogger Bertuah Pekanbaru dan PT. Telkom Indonesia Riau Daratan disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Provinsi Riau secara seremonial dilakukan di Sekretariat Blogger Bertuah Pekanbaru di Jalan Sakinah I nomor 1 Tangkerang Utara Pekanbaru.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara kedua belah pihak ini berhubungan dengan program pembinaan masyarakat dalam bidang internet umumnya dan blogging khususnya. Dalam MoU tersebut disebutkan bahwa pihak PT Telkom sebagai sebuah perusahan penyedia jasa internet broadband dengan produknya Telkom Speedy bersama Komunitas Blogger Bertuah akan melakukan pelatihan-pelatihan blogging dan internet di masyarakat. Pelatihan akan mencakup semua lapisan masyarakat dan dari berbagai kalangan, mulai anak sekolah, guru, sampai ibu-ibu rumah tangga. PT Telkom akan menyediakan fasilitas koneksi gratis di sekretariat Komunitas Blogger Bertuah, dan juga di setiap tempat pelatihan baik yang diadakan PT Telkom maupun komunitas blogger bertuah, sementara komunitas Blogger Bertuah mengambil peran sebagai pemateri dalam pelatihan-pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Blogger Bertuah, Taufik Asmara menyebutkan bahwa penandatangan MoU ini bagaikan sebuah suntikan energi baru terhadap komunitas, untuk terus eksis dalam pengembangan dunia blogging di Riau.

“Kita merasa mendapatkan energi baru untuk menjalankan peran sosial kita sebagai komunitas, untuk pengembangan masyarakat, khususnya di bidang internet.” Demikian ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor PT Telkom Riau Daratan, Taufik Qurrahman. Beliau juga menambahkan bahwa penandatangan MoU ini adalah wujud kepedulian sosial PT Telkom terhadap pembinaan masyarakat.

“Kita mengharapkan dengan adanya MoU ini, program PT Telkom untuk membuat masyarakat Riau melek internet, akan lebih cepat tersampaikan.”

Kepedulian terhadap pengembangan internet, terutama internet sehat juga menjadi salah satu program pemerintah. Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik (Diskominfo PDE) Ahmadsyah Harrofie, SH, gencar melaksanakan kampanye internet sehat melalui ikon mereka Ines (Internet Sehat) dan Iman (Internet Aman). Karena itu, Diskominfo PDE sangat senang dengan adanya penandatanganan MoU ini.

“Kita sangat menyambut baik adanya penandatanganan MoU ini, karena ini menunjukkan adanya kepedulian terhadap perkembangan internet sehat yang justru datang dari masyarakat (Bottom Up). Ini akan sangat membantu sosialisasi kampanye Internet Sehat.” Demikian disampaikan Ahmadsyah dalam sambutannya.

Ahmadsyah menambahkan, kedepannya, ketiga pihak, Diskominfo PDE selaku pihak Pemerintah, PT Telkom selaku pihak swasta, dan Komunitas Blogger Bertuah yang mewakili komponen masyarakat, semoga bisa terus bersinergi dalam satu visi mewujudkan masyarakat yang melek internet, dengan pemanfaatan internet secara sehat dan aman.


Pemeran Utama :
Kepala Kantor PT Telkom Riau Daratan, Taufik Qurrahman
Ka Diskominfo PDE Prov Riau, H. Ahmadsyah Harrofie, SH.
Ketua Komunitas Blogger Bertuah, Taufik Asmara

Pendukung :
miwwa http://mirantyelidiana.blogspot.com/
randy
maryo
hendrawan (RiauPos Online, Xpressi-Riau)
Boejang Senang (Antar Berita)
Djemari Ijal (Kelompok Peduli Alam Djejak Manusia Rimba)
Elvira Else
Bang Emo (Nanlimo)
Bang Ais
Bang Ful
PRof Ijo Punk Jutee (penyedia nasi bungkus malam)
Dwina
Attayaya

Pak Tohang, Mba Oenie Wenty, ABdul, dan karyawan Telkom lainnya
Rudy dan kawan-kawan staf Diskominfo Propinsi Riau




BEHIND THE SCENES


Pembuka Acara
Elfira Else




Kata Sambutan dari
Ketua Blogger Bertuah Pekanbaru
Bang Fiko




Kata Sambutan dari
Kepala Kantor PT Telkom Riau Daratan,
Taufik Qurrahman, MM




Pengarahan dari
Ka Diskominfo PDE Prov Riau,
H. Ahmadsyah Harrofie, SH.



Penandatangan Nota Kesepakatan antara
Blogger Bertuah Pekanbaru
(Taufik Asmara)
dan
PT. Telkom Indonesia Riau Daratan
(Taufik Qurrahman, MM)
sesama nama Taufik neh...




Serah Terima
Nota Kesepakatan
Didampingi Ka Diskominfo PDE Prop. Riau




Yukkkk makan-makan yuk
acara santai setelah penandatangan
Bang Ais..... aku minta kuenya dooooong...




Photo baring eeeh... bareng
di depan Sekretariat Blogger Bertuah Pekanbaru




Oiiii........ pada kurang kerjaan ya
narsissssssss abieeezzz dah




lha kok plang nama
kok dibawa kabooooooooorr.....




Miwwa terperangah binti terperanjat
melihat diri tukang photo yang semrawwwuuuuut
eeeh... nih sapa yang moto ya?




Kerjasama yang baik
antara Bang Emo ma Bang Hendrawan
lho... ini apa-apaan seeeh
apa hubungannya???????