Cara Mudah Mendapatkan Dollar Dari Internet
Review

Cara Mudah Mendapatkan Dollar Dari Internet yang akan ditunjukkan adalah cuma salah satu cara dari sekian banyak cara mengais alias mendapatkan dollar dari internet. Lumayanlah untuk membayar biaya internet.

Sebelum memulai cerita si kancil ini (halaaah kok jadi cerita si kancil), mendaftarlah terlebih dahulu di Paypal.com sebagai rekening bank online yang akan menampung duit dollar yang dihasilkan nantinya. Karena hampir semua broker review memakai paypal untuk melakukan transaksi pembayaran. Dapat juga dengan mendaftar melalui banner paypal.com di atas.

Ketika mengisi data ke paypal pergunakanlah data asli sesuai KTP, karena begitu paypal minta verifikasi data, paypal akan meminta kita untuk mengirimkan hasil scan kartu identitas. Jika di approve, maka status paypal kita akan menjadi "verified". Permintaan verifikasi data memang tidak pada saat itu juga. Bisa seminggu atau dua minggu kemudian. Pada isian data bank account (rekening bank) isikan dengan data yang benar. Bisa juga dengan mengisi data kartu kredit. Jika tidak punya kartu kredit, bisa beli Virtual Credit Card (VCC) yang banyak dijual online. Harganya berkisar 60 rebo sampai dengan 75 rebo.

Cara-cara mudah mendapatkan dollar dari internet lainnya seperti survey online, pekerjaan menginput data, jualan e-book, membaca imel bayaran, memasang link/text/banner di blog, klik iklan, memasang iklan, iklan pop-up, dll, dsb, dst, etc, bla...bla..bla... tuhhhh saaaangking banyaknya. Ada yang pakai istilah PPC, PTC, PTR, P3, PDI, PAN, oooopppssss.... itu gabung ma nama partai. Maksudnya Pay per click, Pay per review, pay per post, paid to surfer, paid to play-games, dan lain-lain.

Yang sering kusebut "review" adalah pay-per-post yang ada juga menyebutnya pay per review atau juga pay to review. Ntahhhlah yang mana satu bener. Pokoknya menulis review suatu website lalu kita dibayar. Kita dibayar oleh broker review atau penghubung antara yang punya website yang ingin direview (advertiser) dengan kita sebagai pereview (blogger).

Salah satu broker pilihan para blogger adalah Blogvertise yang menyediakan jasa broker review. Dengan syarat tidak begitu menjelimet dan pembayaran yang tetap, maka blogvertise menjadi pilihan yang tepat. Blogvertise akan melakukan pembayaran 30 hari setelah job review di approve.

Syarat umum Blogvertise :
  1. Blogspot dan blog lain serta domain url sendiri lebih disukai. Wordpress masih sulit. (Kasus terjadi terhadap Bang Fiko yang akhirnya kena tolak).
  2. Blog harus berumur lebih dari 30 hari yang telah berisi konten tulisan lebih dari 10 postingan.
  3. PR 3 ke atas lebih cepat di approve untuk semua jenis bahasa dan blog.
  4. PR 2 bahkan PR 0 juga akan di approve, cuma kemungkinan mendapat job sangat jarang dan nilainya kecil antara $2 s/d $6 saja. Jika mau dapat job lebih, sering sign in dan melihat halaman depan dan lakukan "grab bag task" untuk mengambil job.
  5. Semua review harus berbahasa Inggris. Yang bahasa Indonesia dulu pernah ikut sama broker Indonesia, tapi sampai sekarang tidak pernah dapat job.
  6. Paragraf sekitar 2-3 saja.
  7. Jumlah kata tidak begitu diperhitungkan asal wajar dengan panjang paragrah yang normal. Biasanya sekitar 200 kata sudah cukup. Minimal 100 kata.
  8. Memasukkan 2-3 link atau sesuai dengan perintah yang diberi.
  9. Job/tugas diberikan melalui email.
  10. Tugas harus sudah selesai dalam 5 hari setelah email dikirim oleh blogvertise.
  11. Administrator berhak menolak blog dan menolak postingan dengan alasan yang dikirim ke email.
  12. Postingan review harus permanen alias tidak boleh dihapus, membuang link, atau merubah isi. (tapi kalo dah 6 bulan lebih, biasanya administratornya lupa tuuuh).

Cara mendaftar blogvertise
  1. Masuk ke blogvertise
  2. klik "Blogger Registration" disini
  3. Isilah nama dan data lainnya
  4. Isikan juga alamat lengkap blog http://mmmmmmm.mmm
  5. Isi judul blog dan blog description
  6. Kategori enaknya memilih "General" kecuali kalo blognya berisi hal khusus.
  7. Enter Code lalu centang I Agree
  8. Klik Submit
  9. Selesai
Tunggulah email konfirmasi dari blogvertise bisa 1-3 hari lamanya.

Jika telah dikonfirmasi, sign in lalu pilih ke "Task Management" untuk melihat ada job khusus yang diberikan. Email job akan dikirim jika sememang ada job dari blogvertise.

Catatan :
  • Pada email tugas/job review yang diterima, jangan klik "accept" jika belum memosting.
  • Jika tidak mau mengerjakan tugas, pilih "denied" dan berikan alasan.
  • Jangan membiarkan job tidak dikerjakan "accept" dan tidak menolak "denied" karena akan datang email pemberitahuan agar mengerjakan secepatnya tugas/job tersebut. Jika tidak juga mengerjakan (accept) ataupun menolak (denied), bisa-bisa akun kita akan kena banned dan tidak akan pernah diberi tugas lagi.

Jika kita telah memosting job, maka dilanjutkan dengan cara mengirim postingan review ke blogvertise :
  1. bukalah email pada job yang bersangkutan
  2. klik accept, jendela baru akan terbuka,
  3. isikan judul postingan,
  4. isikan alamat lengkap postingan http://mmmmmmmmm.mmm/2010/02/oooooooooooo.html (beda blog, beda alamat)
  5. Isikan Description dari beberapa kalimat di postingan review tersebut, sedikit aja, 1 paragraf maksimal lah
  6. jangan klik submit
  7. klik "verify" terlebih dahulu, tunggu sampai muncul jendela "ok"
  8. baru klik "submit"
  9. selesai
  10. Jika tidak menerima email penolakan dalam 2 hari dari blogvertise maka berarti postingan tersebut telah di approve...
    selamat deeeh.
  11. tunggu duitnya datang lalu masuk ke paypal kita. Biasanya 30 hari ditambah 2-3 hari proses transaksi.
  12. Traktir-traktir temen blogger lain
  13. Sedekah ke mesjid, gereja, pura, vihara, tepekong, dll




KEEP BLOGGING!!!