Sepatu Converse Michael Jordan's 1984 Olympic Game Ini Harganya Rp2,5 Miliar!

gambar ilustrasi by pixabay

Attayaya.net - Bicara tentang perubahan tren fashion yang ada di Indonesia, tidak lepas dari beberapa nama desainer atau perancang yang turut serta menciptakan perubahan untuk dunia fashion Indonesia. Saat ini yang akan kita ulas ialah brand Converse asal Amerika, seperti yang kita ketahui Converse memang menjadi brand sepatu yang Anda harus miliki sekurang-kurangnya satu pasang di rak sepatu Anda. Bukan hanya mudah dipadu-padankan dengan pakaian atasan dan bawahan serta aksesoris lainnya, sepatu yang satu ini mampu bisa membuat gaya Anda lebih keren dan fashionable lagi.

Untuk beberapa orang, mengeluarkan uang dengan jumlah yang fantastis demi mengoleksi sepatu yang pantas dikoleksi oleh para kolektor menjadi perihal yang normal. Akan tetapi, buat beberapa dari Anda yang mungkin tidak sebegitu ngefansnya sama sneakers, mungkin akan kaget dengan mereka yang ikhlas mengeluarkan uang juta-an, bahkan juga beberapa ratus juta untuk sebuah alas kaki. Jelas sudah jika telah hobi, ditambah lagi dengan perasaan cinta dan fanatisme, merogoh uang yang banyak untuk barang yang dicintai menjadi lumrah saja.

Tahun 2017 lalu, sepatu sneakers Converse kepemilikan Michael Jordan terjual di pelelangan seharga $190 ribu USD atau sama dengan Rp2,5 Miliar. Harga jual paling tinggi untuk sepatu berolah raga yang sempat dipakai sepanjang riwayat. Sepatu ini bukan sembarang sepatu. Sepatu ini dipakai oleh Michael Jordan saat laga merebutkan medali emas di Olimpiade 1984 melawan Spanyol. Sneakers legendaries ini dianggap sepatu terakhir yang dipakai Michael Jordan menjadi pemain amatir, diimbangi dengan berakhirnya kontrak Michael Jordan dengan Converse.

Sepatu yang sukses dilelang ini memiliki bahan basic kulit serta nilon yang pada bagian sisinya dibubuhi tanda-tangan sang pemain basket tersebut. Komplit dengan orthotic insole-nya. "Harga lelang yang fenomenal menunjukkan jika Michael Jordan adalah seorang pemain basket yang mempunyai memorabilia selama permainannya" komentar dari vice president of SCP Auctions saat sepatu itu terjual dengan harga fantastis. Sepasang Converse ini menaklukkan rekor lelang sepatu MJ "Flu Game" Air Jordan 12s, yang dilelang awal mulanya sebesar $ 104.765 USD pada tahun 2013.

Michael Jeffrey Jordan sendiri lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 17 Februari 1963, tentu semua orang sudah tahu bahwa ia adalah pemain bola basket professional asal Amerika. Jordan adalah pemain basket terkenal di dunia dalam cabang olah raga itu. Dikenal sepanjang masa oleh dunia basket dunia, Michael Jordan telah enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Dengan tinggi badan 198 cm, MJ merebut gelar pemain terbaik.

Walau upahnya saat menjadi pemain basket sudah sangatlah tinggi, Michael Jordan ikut memperoleh banyak pemasukan dari beberapa iklan yang dia bintangi, royalty penjualan sepatu Air Jordan, sampai bermain dalam film “Space Jam” bersama Bugs Bunny. Perihal ini membuat namanya terdaftar di majalah Forbes pada Juni 2014 menjadi atlet pertama yang mendapat title milyuner. Atlet lainnya yang mungkin sudah sempat mencapai title sama ialah pegolf Tiger Woods.


Informasi ini dipersembahkan oleh: Bobobobo