Mau Jadi Youtuber? Ini Cara Membuat Akun Youtube

Attayaya.net - Youtube adalah salah satu media sosial yang sekarang paling digemari saat ini. Melalui youtube, kita bisa melihat tayangan bahkan mendownload video yang kita sukai.  Youtube juga telah memberikan kemudahan dalam pencarian maupun menonton video, baik itu video mengenai pendidikan, pekerjaan, hiburan, olah raga, dan lain-lain.

So, tidak heran jika banyak orang yang gemar dengan media social ini. Di youtube, selain kita bisa menikmati dan kita gunakan untuk menonton video, youtube juga bisa kita gunakan untuk sarana promosi.


Selain itu untuk kamu yang sekedar ingin menampilkan kreativitas sendiri dengan cara membuat konten video dan diupload ke youtube. Untuk bisa seperti ini maka kamu harus memiliki akun youtube terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir karena cara membuat akun youtube sendiri caranya cukup mudah.

Cara membuat akun youtube sendiri sangat mudah, dan sebenarnya tanpa mendaftar pun kamu sudah bisa memiliki akun youtube dengan catatan kamu harus sudah memiliki akun google atau gmail. 

Jika belum, maka kamu harus membuat akun gmail terlebih dahulu dengan mempersiapkan nomor handphone yang nantinya digunakan untuk kode verifikasi akun gmail itu sendiri. Langkah pertama yang harus dilakukan dari cara membuat akun youtube adalah masuk pada halaman youtube. 

Bukalah situs youtube (www.youtube.com) pada browser kamu, lalu klik ikon masuk yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu masukkan gmail yang kamu punya atau yang baru kamu buat beserta passwordnya. 

Adapun passwordnya sendiri adalah password gmail yang kamu punya atau yang baru saja kamu buat tersebut. Jika sudah, kemudian klik masuk. Dengan klik masuk, kamu otomatis kalian semua sudah mempunyai akun youtube. Kamu tinggal melanjutkan keperintah selanjutnya.

Jika sudah selesai, akan terlihat halaman utama youtube seperti pertama kali kamu buka tadi. Namun bedanya disini kamu sudah masuk dengan akun youtube kamu sendiri. 

Bagaimana, mudah sekali bukan? Jika sudah seperti ini, kamu bisa memiliki riwayat menonton video, kamu juga bisa berlangganan channel youtube yang sering kamu tonton, dan tentunya mengupload video.