JD Flight Solusi Terbaik Pesan Tiket Demi Kenyamanan Liburan Impianmu

Memiliki batita dan balita sekaligus membutuhkan kesiapan baik dari segi spikologis maupun materil. Tidak tertutup kemungkinan Saya akan keteteran di dua persoalan basic ini. Saya tidak mau menyebut kehadiran mereka sebagai beban tapi tanggungjawab dari apa yang sudah dititipkan. Toh yang meminta kehadiran mereka adalah Saya sendiri. Tuhan hanya mengijinkannya atau tidak, itu saja. 

Karena konsekuensi memiliki anak dalam waktu yang lumayan dekat, antara abang dan adik berjarak 5 tahun otomatis Saya harus ekstra mengawasi dan mendidik mereka. Sepintas ketika lelah mendera Saya ingat ibu yang memiliki anak 5. Bagaimana beliau dulu mungkin lebih repot daripada Saya. Jika otak sudah waras berfikir ke arah itu, otomatis pula penat sedikit berkurang. Benar kata orang, mengingat orang tua akan membuatmu lebih sadar bagaimana sebenarnya mereka dulu ketika mengasuh kita.

Sebagai seorang ibu full time bukan berarti harus pasrah pada keadaan yang ada. Dunia digital saat ini sudah banyak sekali memberi kemudahan tentang segala hal. Ingin baju baru, beli online. Pingin makan sesuatu bisa pesan dan langsung diantar. Ada abang go food yang sedia melayani. Jadi masih bisa bilang kurang piknik? jangan lagi deh. 

Ngomongin soal piknik Saya ingat beberapa tahun sebelum ada aplikasi pesan tiket secara online. Ribetnya ampun. Harus ke perusahaan jasa travel atau maskapai tertentu untuk pesan tiket. Harganya juga kita tidak tau benar segitu atau bisa jadi lebih. Kan yang pesan tiket mereka. Tuh.. kan mulai curiga.


setor foto liburan ke Puncak Simarjarunjung Pematang Siantar
Bukan maksud curiga sih tapi bandingkan dengan saat ini dimana pesanan tiket bisa kita lakukan dengan lebih mudah. Sebenarnya ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan pesan tiket secara online, yaitu:

Mudah pesan tiket pesawat, kapan saja dimana saja.
Kemudahan pesan tiket secara online bisa dilakukan kapan saja tidak seperti dulu harus jam kerja. Kita bisa pesan tiket sambil duduk santai atau sekalian diskusi sama pasangan mau maskapai yang mana tentunya dengan tingkat kenyamanan masing-masing.

Booking tiket bisa lebih mudah baik lewat komputer maupun smartphone.
Aplikasi pesanan tiket  bisa diakses langsung baik lewat komputer ataupun smartphone kita. Harga yang ditawarkan juga variatif dan tentunya lebih transparan. Tinggal pilih mau yang murah atau yang mahal.

Kalau menurut saya ini nih yang paling menguntungkan. Dengan adanya aplikasi pesan tiket secara online kita bisa tahu kapan ada promo tiket pesawat murah. Jadi budget pikniknya bisa lebih diminimalisir. Emak-emak mah tetep ya, hemat itu perlu.

Jadi lebih pintar
Kalau dulu kita pasrah aja saya kata pegawai travel tentang harga yang disebutkan. Si pegawai yang ngerjain lalu keluar deh selembar kertas yang berisi keterangan maskapai, data penumpang dan harganya. Nah, dengan adanya aplikasi pesan tiket online kita jadi tahu nih cara input data diri, jenis penumpang dewasa, anak-anak sampai bayi. Ditambah lagi info-info seputar pesawat jadwal penerbangan dan lain-lain. Jadi makin pintar kan.

Bisa memilih aplikasi pesan tiket online
Jangan kaget kalau saat ini ada banyak sekali aplikasi yang mewarkan jasa pesanan tiket secara online. Tentunya dengan segala kemudahan yang ditawarkan. Namun jangan asal download aplikasi ya. Kamu harus tahu mana aplikasi yang benar-benar terpercaya untuk memesan tiket baik itu tiket pesawat, kereta api, hotel dll.

Nah, bicara soal aplikasi pesanan tiket online kalian sudah tahu kan sekarang ada aplikasi JD.id. Salah satu layanan pemesanan tiket secara online. Mau pesan tiket pesawat kamu bisa cari di JD Flight, pesan tiket hotel ada JD Hotel

Loh bukannya JD.id itu aplikasi jual beli barang ya.

Eh, jangan salah sekarang JD.id bisa pesan tiket pesawat dan hotel juga. 

Lalu apa sih kelebihan JD.id ini. 



Wokeh kita kupas tuntas ya.
Di JD.id kamu bisa pesan tiket lebih simple ngga pake ribet. Tinggal masukin tujuan penerbangan, waktu penerbangan dan jumlah penumpang di kolom yang sudah tersedia. Setelah itu klik Cari Tiket. JD.id akan mencari tiket yang kamu butuhkan. Bukan hanya satu tapi banyak.. mulai dari yang termurah hingga yang mahal. 

Saya paling senang nih kalau disuruh cek tiket secara Saya bisa mencari beberapa alternatif maskapai yang diinginkan sesuai dengan budget transportasi yang sudah disiapkan. Setelah harga dirasa cocok bisa langsung pilih mau pergi atau sama pesan tiket untuk pulangnya sekalian. Respon yang didapat juga cepat. 



Proses pembayaran  lengkap bisa dengan kartu kredit, transfer bank, transfer bank online dll. eh, ada lagi nih, selalu ada promo tiket liburan baik di dalam negeri maupun luar negeri loh. Jadi kalau sudah begini masih bingung mau menghabiskan liburan kemana? Jangan lagi ya, JD.id menjawab kebutuhanmu loh.

Teman bagaimana pengalaman pesan tiket onlinemu? share disini ya..




Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.