Produk Premier Untuk Make Up Lebih Tahan Lama

Attayaya.net - Pernahkah kalian mendengar kalimat primer, sekunder dan tertier? ketiga kata ini biasanya akrab jika kita membahas tentang ekonomi. Bagaimana mengatur pengeluaran berdasarkan kebutuhannya. Mana kebutuhan primer seperti sandang, pandang dan papan. Mana kebutuhan sekunder dan terier. Ternyata dalam dunia kosmetikpun ketiga kata ini dipakai loh. 

pixabay
Primer merupakan bahan makeup yang berfungsi sebagai base sebelum penggunaan foundation. Dengan pemakaian primer ini, maka makeup yang digunakan bisa tahan lama dan juga halus. Sebelum Anda memakai base primer foundation ini, Anda harus mempersiapkan wajah Anda terlebih dahulu. Berikut ini caranya untuk mempersiapkan wajah Anda., pertama-tama Anda harus mencuci wajah Anda terlebih dahulu dengan produk pembersih yang lembut. 

Anda harus membersihkan wajah Anda dari berbagai kotoran yang ada di wajah Anda sebelum Anda menggunakan riasan. Penting halnya menerapkan pembersihan tersebut sebelum memakai base primer foundation. Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu membersihkan tangan sebelum mengusap base primer foundation. Pengusapan base primer foundation biasanya menggunakan jari tangan, maka dari itu, jangan sampai Anda membawa berbagai kotoran dari jari tangan atau dari tangan Anda ke wajah.

Setelah itu, Anda juga lebih baik mengoleskan produk pelembap sebelum menerapkan base primer foundation. Produk Primer bukan merupakan pengganti pelembap, maka dari itu Anda jangan sampai melewatkan pemakaian produk pelembap karena takutnya hasil riasannya terlalu berat. Produk pelembap bisa menutrisi kulit serta menjaga kesehatannya. 

Meskipun sebagian produk base primer foundation terkandung pelembap, fungsi utamanya yaitu mempertahankan alas base bedak. Anda harus memastikan terlebih dahulu pelembap yang digunakan telah meresap sampai kering dahulu sebelum Anda mengoleskan produk base primer foundation. Jika kulit wajah Anda masih terasa basah, maka tunggulah beberapa menit sampai pelembap telah meresap seluruhnya.

Setelah hal-hal di atas sudah dilakukan semuanya, baru Anda bisa menggunakan produk base primer foundation. Keluarkanlah primer cukup seukuran biji polong saja pada punggung tangan Anda. Jika Anda banyak menggunakan produk base primer foundation sekali pakai, maka bisa menyebabkan alas base bedak bisa menggumpal. 

Dengan memakai primer sebesar kismis atau biji polong, Anda bisa melapisi sampai seluruh wajah hingga leher. Selanjutnya usapkanlah produk base primer foundation tersebut kepada bagian tengah kulit wajah Anda dan gunakanlah gerakan melingkar supaya membaurkan ke arah bagian luar. Gerakan tersebut sebaiknya sama polanya dengan gerakan ketika Anda mengoleskan produk pelembap. 

Usapkanlah produk base primer foundation Anda secara merata kepada permukaan kulit wajah sehingga lapisan bisa rata dan halus. Anda harus memastikan bahwa Anda sudah membaurkan produk base primer foundation ini sampai ke garis leher dan rambut.
Jangan lupa juga untuk membaurkan produk base primer foundation secara merata pada kulit wajah di sekitar bagian mata. 

Jika Anda tidak menggunakan produk base primer foundation yang khusus untuk bagian kelopak mata, maka usapkanlah juga produk base primer foundation kepada bagian tersebut dengan lembut supaya riasan makeup mata Anda bisa tahan lama. 

Metode ini juga bermanfaat untuk membuat riasan mata tampak jelas dan cantik sepanjang hari. Gunakanlah jari manis ataupun dengan jari kelingking dalam meratakan produk base primer foundation secara lembut kepada seluruh wajah. 

Boleh juga Anda memakai kuas rias atau spons, tetapi peralatan tersebut tidak terlalu dibutuhkan. Usapkanlah primer tipis kepada permukaan bibir kering supaya mempertahankan warna dari lipstik serta mencegah masuk ke garis halus pada area sekitar mulut. 

Sekian artikel mengenai primer ini, semoga bermanfaat.