Santapan Khas Jepang Yang Patut Dicoba

Attayaya.net - Selain kaya akan kebudayaan, negara Jepang kaya juga akan hidangan makanan tradisional lezat. Makanan tradisional tersebut semakin berkembang sehingga menjadi kuliner yang memiliki cita rasa kelezatan yang patut untuk Anda coba. 

Sangat banyak hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang dan tak bisa dihitung jumlahnya saking banyaknya. Ini udah sama kayak Indonesia. Eh, Indonesia lebih banyak dink :D

Berikut ini ada beberapa hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang yang terkenal dan banyak disantap orang-orang Jepang.

hoyas
1.    Sup miso khas Jepang
Di negara Jepang sendiri, hidangan sup miso ini merupakan salah satu makanan pembuka atau makanan pendamping yang biasa atau umum disajikan. Sajian hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang Sup miso ini dianggap penting bagi masyarakat sana untuk dijadikan sarapan pagi. Sup Miso ini merupakan hidangan sup yang hangat dan mencakup campuran dashi. Dashi yang dimaksud disini yaitu bumbu yang biasanya digunakan untuk pembuatan kaldu ikan. 

Selain dashi adapun bahan lain pada pembuatan hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang ini seperti tahu dan miso. Miso itu sendiri sebenarnya merupakan produk bahan bumbu yang khas Jepang. Miso dibuat dari bahan kacang kedelai, kacang kedelai tersebut telah difermentasikan terlebih dahulu sebelum digunakan. Dari semangkuk hidangan sup miso ini, dirasa baik dan benar jika terdapat keseimbangan bahan-bahan sup miso yang mengapung dan bahan-bahan sup miso yang tenggelam.


2.    Ramen khas Jepang
Hidangan mie ramen menjadi salah satu kuliner makanan yang sudah sangat populer, banyak hal yang membuat hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang satu ini terkenal. Salah satu faktornya yaitu karena pada film-film, anime dan manga Jepang sudah sangat sering menampilkan hidangan mie ramen ini. Ada nama lain hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang mie ramen tersebut, nama lainnya adalah chuka soba. Hidangan mie ramen tersebut biasa dicampurkan dengan campuran kuah kaldu yang berisi didalamnya ikan, daging, naruto, miso serta irisan dari daun bawang juga. 

Berbagai campuran mie ramen tersebut bisa membuat cita rasa dari mie ramen ini semakin lengkap dan juga lebih gurih. Harga dari hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang satu ini juga sangat terjangkau, hal tersebut dikarenakan mie ramen merupakan salah satu hidangan kuliner yang memasyarakat. Ada beberapa warung yang menjual mie ramen dengan porsi yang jumbo untuk lebih memuaskan para pengunjungnya. Ada juga warung mie ramen yang menyajikan ramen dengan tingkat kepedasan yang tinggi untuk memuaskan para pecinta ramen pedas. 

wow_pho
3.    Yakisoba khas Jepang
Yakisoba merupakan hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang berupa mie juga tetapi mie tersebut digoreng. Bahan utama dari kuliner Yakisoba ini tentunya mie lalu sayur-sayuran, daging, dan kol. Selain itu, pada hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang ini ditambah juga dengan bumbu saus yakisoba dan saus uster. Walaupun namanya yakisoba yang berarti soba goreng, tetapi kuliner satu ini menggunakan mie yang telah dikukus matang. Mie tersebut dibuat dari tepung terigu yang mirip dengan tepung terigu ramen. Anda bisa memakan hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang Yakisoba ini sebagai lauk saat jam makan siang. Sekian ulasan mengenai hidangan kuliner makanan lezat khas dari negara Jepang. 

Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda dalam mencicipi hidangan khas Jepang.