Tips Memilih Masker Wajah Sesuai dengan Kulit Anda

Perawatan kulit bagi kaum wanita adalah mutlak. Sesuai slogan yang beredar "Sesibuk apapun, kecantikan tetap yang utama". Cantik dalam hal ini bukan hanya cantik fisik tapi juga kepribadian. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ketika pertama kali bertemu dengan lawan jenis. Hal pertama yang dilihat adalah wajah.

Wajah seolah dapat menggambarkan secara keseluruhan mengenai jati diri seseorang. Karena pada wajah terdapat mata yang menggambarkan suasana hati. Bibir yang melukiskan dari luar tentang suasana hati seseorang dan tentu saja kulit wajah. Kulit wajah yang sehat tentu akan membuat betah orang yang memandangnya. Maka tidak heran jika banyak perawatan yang menawarkan treatment wajah. Salah satunya masker wajah.

Masker wajah adalah perawatan rutin yang dilakukan oleh setiap wanita. Masker yang sering digunakan ini biasanya mulai dari yang bisa meremajakan kulit hingga anti penuaan. Jenis masker pun sangat beragam, mulai dari masker gel, bubuk hingga sleeping mask. Berikut adalah tips memilih masker sesuai dengan kulit Anda.

masker wajah

1.  Kulit Normal Berminyak
Sebaiknya jika Anda memiliki kulit yang normal namun berminyak gunakanlah masker jenis rubber/peel-off mask. Masker ini memiliki tekstur serta konsentrasi yang tebal. Cara mengaplikasikan masker ini biasanya ditambahkan air ke dalam wadah serta aduklah hingga merata lalu oleskan ke dalam wajah Anda.

2. Kulit Normal Namun Kering
Jika Anda memiliki kulit yang normal namun terlihat kering gunakanlah masker yang formulanya berbentuk gel. Masker wajah ini biasanya banyak diciptakan oleh prodesen kecantikan dari Korea Selatan. Jika kulit Anda kering sebaiknya hindari masker yang memiliki jenis clay karena masker ini akan membuat kulit Anda semakin kering dan meresap minyak pada wajah Anda.

3. Kulit Berminyak Serta Berjerawat
Nah untuk tipe kulit seperti ini Anda sangat dianjurkan menggunakan masker jenis clay. Karena sifat masker ini adalah menyerap air dan bertekstur tebal dapat membantu menyeimbangkan wajah. Jika Anda memiliki kulit yang berjerawat sebaiknya Anda menghindari produk kecantikan yang berbahan minyak yang dapat menyumbat pori-pori agar tidak berjerawat.

4. Kulit Bernoda
Untuk masalah kulit yang satu ini paling cocok menggunakan masker yang memiliki formula exfoliate yang dapat membuang sel kulit mati pada lapisan paling atas. Cara menggunakan masker jenis ini dengan memijat secara lembut pada bagian wajah. Sebaiknya Anda mencari masker yang memiliki kandungan lactic acid yang dapat menyamarkan bintik hitam.

Itulah beberapa tips memilih masker wajah sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Jangan sampai Anda salah memilih jenis masker untuk wajah Anda karena dapat menyebabkan kulit Anda bermasalah. Anda bisa membeli masker sesuai dengan kulit Anda pada situs kiehls.co.id yang menyediakan beberapa masker sesuai kebutuhan wajah Anda.