Resep Roti Isi Nugget, Sehat Mudah dan Enak

Resep roti isi nugget, sehat mudah dan enak - Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini nampaknya anktivitas di dapur sudah mulai banyak berkurang. Iya ngga sih? saya pribadi begitu moms. Kalau awal ramadhan kemarin semangat bikin kreasi cemilan apa aja yang lintas di otak. Sekarang mah males. Ih, jangan ditiru ya.

Kenapa? karena 10 hari terakhir ramadhan ini lebih banyak diisi sama kegiatan ibadah. Cieee... ehem.. insyaAllah istiqomah ya. Lagi satu bobok siangnya jadi makin pulen gitu. Perasaan baru tidur eh, tau-tau udah ashar aja. Abis itu kelimpungan secara urusan dapur belum ada satupun yang kelar. Mana jerit tangis si bayi yang minta ditemeni main mulu. Huaaa drama deh.

Solusi yang tepat untuk urusan beginian tiada lain dan bukan. Beli ajah. Yup, kalau males keluar rumah pesen go food ajah. Wah hidup dijaman digital emang luar biasa, moms.

Sampai beberapa waktu lalu diingetin sama team BP kalau lomba kreasi masak So Good akan segera berakhir. Degh, tekejut deh.  Secara belum ada persiapan baru sebatas beli produk aja. Hhahah baru deh ngetawain diri sendiri.

Well karena sudah ikutan kudu konsisten menyelesaikannya donk. Kreatifitas masaknya di suruh datang, haiii datanglah ide... datanglah ide... lalu. Cling. Kepikiran untuk bikin roti isi nugget So Good.

Cara bikin roti isi nugget So Good mudah saja. Eh tapi sebelum itu saya kasih lihat penampakan setelah jadi ya. Taraaaa....

resep nugget

Ide Roti isi nugget ini terlintas waktu melihat roti tawar yang sudah dua hari dibeli tapi belum disentuh samsek. Soalnya aktifitas makan di bulan suci ini emang jauh berkurang. Abis makan besar aja perut udah kenyang banget. Jadi bahan-bahan makanan di rumah sering terabaikan. Nah, dari pada exp mendingan roti tawarnya dikreasikan dengan So Good untuk dijadikan menu buka puasa. Yieeeyy.. pinter.

Bahan untuk membuatnya mudah loh, 
Ambil 4 lembar roti tawar potong berbentuk segi tiga. Satu lembar roti bisa jadi 4 potong.
Wortel di potong berbentuk korek api. Lalu rebus dengan sedikit air. Tiriskan.
Keju melted diparut. Karena mozarella lumayan mahal saya pilih keju melted kraft.
Sebutir telur untuk pelapis.
Garam dan penyedap rasa secukupnya.
Tidak lupa nugget So Goodnya. Goreng nugget sebentar lalu belah dua. Karena rotinya mini jadi nuggetnya harus ditipisin.

Cara membuat roti isi nugget So Good
Pipihkan roti sampai tipis, masukkan nugget So Good, letakkan wortel 3 potong kemudian tabur dengan keju melted. Tutup kembali dengan roti di atasnya lalu celupkan ke telur yang sudah dikocok lepas. Goreng hingga kuning keemasan. Roti isi nugget So Good ini enak disajikan selagi hangat bersama cocolan saus cabe atau mayonaise.

resep nugget
foto pribadi

Kita tentu sudah mahfum bahwa produk So Good ada baaaannyaaakk jenisnya. Saya sendiri sampai bingung mau yang mana. Semuanya enak cyiin... Ada ayam potong, ayam potong berbumbu, sosis, sosis premium, baso, nugget original dan spicy.

Kualitas produk So Good juga ngga perlu diragukan lagi. Sebab produknya berbahan asli seperti nugget ayam yang terbuat dari daging dada ayam. Nah, karena produknya berkualitas camilannya juga lebih bergizi.

Kali ini saya memilih nugget dengan spicy garlic. Kenapa? karena saya suka aroma bawang putih. Ia lebih berbumbu dan jadi makanan yang dihasilkan juga lebih padat gizi. Anak-anak juga suka loh sama roti isi nugget So Good ini katanya sih gurih dan ada ayamnya.

Ibu-ibu boleh coba resepnya ya. Atau ada resep nugget lain yang bisa dishare, biar saya cobain.