Puisi Cinta Indonesia | I Love The Blue of Indonesia

Puisi Cinta Indonesia - Siapa yang tak cinta Indonesia??? Kuyakin semua blogger cinta Indonesia. Nah ketika hari minggu (21/8/11) lalu aku BW keliling kampung nyambangi para blogger, aku sempet nulis komentar kalo ga salah di 6 blog dengan nada tulisan sama. Sebagian tulisan komentarku tertulis :
I love you all Indonesia
karena mengingat lirik lagu iklan jaman dahulu dari Sampoerna.
Kurang lebih aku nulis gitu di komentar tersebut. Hal ini malah membuatku penasaran, Apakah tulisan "I love you all Indonesia" dan "Sampoerna" tersebut benar ato tidak. Maka aku pun menyambangi mbah gugel untuk minta petunjuk. Dari 10 pencarian pertama aku ga menemukan wangsit apapun. Ubah-ubah kiwot (keyword) pada pencarian ke sekian menghasilkan "I love the blue of Indonesia" yang nangkring di youtube.

Baaaah ternyata inilah yang kucari.
Dan ternyata aku salah.
Seharusnya "I love the blue of Indonesia"
Bukan "I love you all Indonesia"
Seharusnya "Bentoel"
Bukan "Sampoerna"
Maklum.... nih lirik lagu iklan udah jadul banget.

I Love The Blue of Indonesia merupakan jingle film iklan Bentoel Biru tahun 90-an berdurasi 30 detik, jauh sebelum konsep iklan "Visit Indonesia" beredar. Terlepas dari iklan rokok karena iklan ini milik perusahaan rokok, iklan Bentoel sebenarnya mengetengahkan keindahan alam Indonesia bernuansa biru. Kalo dicocok-cocokin dengan paksa, blog attayaya ini sendiri pernah mengusung sub-title "Membirukan Langit Indonesia" yang kemudian dirubah menjadi "Clearing Indonesian Sky" dalam bidang alam dan lingkungan hidup. Yaaah cocok aja deh... Tuh tulisan "Clearing Indonesia Sky" masih nangkring di sidebar kanan paling atas.

Lirik lagu "I love the blue of Indonesia" bagaikan puisi cinta Indonesia dari sebuah perusahaan rokok Bentoel yang indah. Videonya yang bernuansa biru sangat apik, karena ini buatan tahun 90-an awal (seingatku). Sayangnya tidak mengetengahkan salah satu kekayaan alam Indonesia yang lain yaitu Kopi Luwak sebagai Kopi Termahal di Dunia. Mungkin karena Kopi Luwak berwarna hitam kali ya. Tidak diketahui siapa penulis lagu dan komposer musiknya. Inilah lirik puisi cinta Indonesia pada lagu "I love the blue of Indonesia". Cinta Indonesia.
I love the blue of Indonesia
It’s the flavour in the air
I love the blue of Indonesia
You can taste it everywhere …

I love the blue of Indonesia
It’s the kind of blue...

Watch this video
I love the blue of indonesia - Bentoel Biru



I Love The Blue of Indonesia
I Love You All Indonesia