Mari Kita Cek Kekurangan Ponsel Vivo Seri Y15

Attayaya.net - Ponsel merupakan salah satu benda yang paling penting, dan banyak dibutuhkan oleh masyarakat milenial sekarang ini. Bukan hanya anak muda tetapi juga orangtua membutuhkan ponsel untuk kegiatan sehari-hari ,termasuk pekerjaan ataupun sekolah.

Mengingat banyaknya permintaan pasar terhadap ponsel, tidak heran jika produsen perusahaan telekomunikasi berlomba-lomba mengeluarkan seri terbaru dari masing-masing produknya. Tentunya dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna.

Saat ini fitur yang paling digemari oleh masyarakat ialah, gambar. Beralihnya sistem perdagangan dari offline ke online menjadikan resolusi kamera menjadi salah satu yang patut diperhitungkan dalam membeli sebuah ponsel. Selain hobby berfoto ria, tentunya.

Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai salah satu ponsel yang dirilis oleh perusahaan besar yaitu Vivo seri y15. Setelah mengetahui mengenai kelebihannya pada artikel lain. Kita akan bahas apa saja sih kekurangan dari ponsel yang satu ini berikut informasinya.


Seri Vivo Y15
Vivo Y15 merupakan salah satu ponsel yang dirilis oleh perusahaan Vivo di tahun 2019, tepatnya bulan mei. Vivo Y15 ini melengkapi banyak sekali seri ataupun android, perusahaan Vivo yang mengusung tema ponsel kekinian.

Sehingga banyak fitur menarik yang ada di dalamnya dan dipadukan menjadi satu ponsel saja. Pada tahun 2020 ini harganya memang sudah mulai turun, tapi biar turun juga masih tetap dikatakan tinggi. Karena ada banyak yang fitur ataupun penawaran menarik dari perusahaan Vivo Y15.

Namun kamu tahukah kamu bahwa sebenarnya, ada beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel yang satu ini.

1.    NFC
Kekurangan pertama yang seringkali mengganggu yaitu belum ada fitur NFC atau biasa dikenal sebagai near field communication. NFC merupakan salah satu fitur yang biasanya sudah ditemui pada beberapa ponsel android terbaru. Tetapi sayangnya untuk vivo Y15 keberadaan fitur nfc ini belum ada dan disayangkan karena menganggap bahwa penggunaan ponsel vivo Y15 ini, sedikit memberikan kesan kurang efisien.

Padahal dengan adanya NFC, dapat membantu mendukung komunikasi jarak dekat handphone. Terutama dalam hal sering data ataupun menggunakan pembayaran dengan cara tap, pin kunci keamanan, penggantian karcis transportasi, dan lain sebagainya. NFC yang sudah milenial dan banyak sekali. Teknologi tentu saja hal ini sangat penting. sehingga fitur NFC bisa menjadi pertimbangan banyak orang.

2.    Bodi yang Berat
Kelebihan yang bisa didapatkan oleh ponsel seri Y15 ini yaitu adanya layar yang cukup besar yakni 6,3 inci. Namun sayangnya dengan adanya layar yang besar menyebabkan budi yang cukup tebal yakni 8,9 mm.

Sehingga memuat adanya penggunaan baterai berkapasitas jumbo, namun body yang cukup tebal ini terkadang mengganggu kenyamanan para penggunanya. Sehingga cukup berat untuk digenggam dan dibawa oleh tangan. Kurang cocok untuk kamu yang sangat tenang dengan ponsel yang simpel ataupun ringan.


3.    Tidak adanya USB Type C
Kekurangan terakhir yang sering terjadi pada penggunaan ponsel seri Y15 yaitu adanya penggunaan usb tipe lama. Sedangkan beberapa ponsel di era modern ini sudah menggunakan USB Type C yang sangat bagus untuk ponsel kekinian. Padahal sudah banyak ponsel yang murah, yang sudah didukung oleh type C. Namun hal ini ternyata belum dimiliki oleh Y15. Sehingga tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menggunakan ponsel dengan usb lama.

Jika dibandingkan dengan beberapa seri saudaranya justru seri Y15 ini masih kalah pamor hal ini dikarenakan fitur dari ponsel seri Y17, masih lebih bagus dan mencuri perhatian. dibandingkan vivo Y15 ditambah lagi, ketika ada promosi dan juga dilakukan pemasaran. ternyata minat dari seri Y15 kurang baik.

Itulah deretan informasi mengenai ponsel seri Y15 dari perusahaan vivo. Bagi kamu yang tertarik untuk membelinya pertimbangkan juga mengenai kekurangannya. Sehingga kamu bisa menentukan apakah masalah ini memang sesuai dengan uang ataupun harga yang dikeluarkan.

Dibandingkan dengan fitur yang didapatkan. Ditambah lagi jika kamu termasuk salah satu orang yang sangat senang dengan berbagai fitur yang ditawarkan vivo mungkin seri Y15 bukan pilihan yang tepat tetapi tersebut kembali pada selera dan keinginan masing-masing.