Cara Tepat Hilangkan Masalah Kulit Berminyak

Attayaya.net - Berikut ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan kulit berminyak, salah satunya yaitu dengan memilih produk pembersih yang benar-benar paling cocok. Anda harus pastikan memilih produk pembersih wajah paling cocok. Tak hanya pada kulit saja tetapi juga untuk urusan dompet Anda juga. Para ahli telah menyarankan membeli produk pembersih kulit ringan yang memiliki pelembap serta formula khusus untuk sifat kulit wajah Anda yang cenderung berminyak. 
 

Memakai Pembersih Wajah Berbahan Dasar Air

Kita bisa menggunakan pembersih dengan kandugnan yang bebas akan minyak dan lilin supaya kita bisa mengatasi kulit wajah berminyak. Dengan begitu, maka tentunya tidak akan memperparah kondisi sifat kulit wajah Anda yang berminyak. Kalau kulit Anda sensitif dan juga berminyakf, maka sebaiknya menghindari produk dengan beraroma. Anda juga lebih baik menghindari penggunaan produk scrub dalam mengatasi kulit wajah Anda yang cenderung berminyak. 

Walaupun scrub sangat ampuh dalam mengatasi kulit berminyak, dapat saja produk scurb tersebut mengandung bahan kimia yang setelah Anda pakai malah tidak sesuai dengan kulit Anda. Ada lagi tips lainnya yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan atau mengatasi kulit wajah Anda yang cenderung berminyak yaitu dengan memakai air yang suhunya tepat. Sudah banyak orang yang beranggapan bahwa suhu air yang panas adalah salah satu metode/ cara tepat dalam membersihkan kulit wajah berminyak dimana dirasa paling tepat. 

Hal yang seperti ini memang sering dirasa benar karena dari air bersuhu panas bisa membantu membersihkan seluruh kotoran, minyak dan debu yang menempel pada kulit wajah Anda yang cenderung berminyak selama seharian. Tetapi anggapan yang seperti ini padahal tidaklah tepat. Air panas sebenarnya justru bisa membuat kulit wajah Anda yang cenderung berminyak menjadi terlalu kering.
 
 
Gunakan Air Hangat Untuk Membersihkan Wajah
Ada langkah tepat dan terbaik yang dapat Anda lakukan yaitu untuk membersihkan kulit wajah Anda yang cenderung berminyak dengan menggunakan air bersuhu hangat atau yang biasa disebut suam-suam kuku. Jika Anda memakai air dingin saat membersihkan kulit wajah Anda yang cenderung berminyak tetap juga dinilai tak efektif dan juga kurang maksimal. Tak hanya itu saja, bahkan dengan melakukan metode membersihkan kulit wajah Anda yang cenderung berminyak seperti itu justru dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah tertentu kemudian harinya.

Sudah banyak spesialis kulit yang menyarankan untuk melakukan pembersihan area wajah 2 hingga 3 kali maksimal sehari. Jika Anda terlalu mencuci muka Anda terlalu sering, maka bisa menyebabkan kulit wajah Anda yang cenderung berminyak terlalu kering. Jika sudah seperti itu, maka bisa saja akan terdapat sinyal kepada kelenjar minyak dalam memproduksi minyak semakin banyak lagi dan tentunya kulit wajah Anda yang cenderung berminyak akan semakin menjadi. 

Supaya proses membersihkan kulit wajah Anda yang berminyak bisa lebih optimal, Anda bisa memijat wajah Anda secara lembut memakai produk pembersih wajah yang aman. Misalnya saja seperti seperti produk pembersih busa yang terkandung salicylic acid. Pakailah produk tersebut untuk mengatasi kulit wajah Anda yang cenderung berminyak, gunakan kurang lebih selama 30 detik. Lalu setelah itu, Anda bisa membilas wajah Anda dengan memakai air yang hangat.
 

 
Toner Berbahan Alami Untuk Kulit Berminyak
Untuk jenis kulit wajah tertentu, memang membersihkan wajah memakai alkohol dapat saja menyebabkan kulit menjadi sangat kering. Tetapi, tidak untuk kasus kulit berminyak. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, bisa menggunakan produk toner dengan kandungan alkohol. Banyak memang produk toner lain yang non-alkohol, walau memang tidak terlalu seampuh toner dengan kandungan alkohol.