Kemeja Pria Teknik Classic Roll Bikin Gaya Cool


Cara menggulung lengan kemeja pria agar tampak gagah
Pria pasti pengen tampil gentlement. Item fesyen mumpuni untuk mendukung niatan itu, ya kemeja pria di Qlapa. Kemeja merupakan item fesyen paling sering ditemui di berbagai kesempatan. Mau di kantor, kondangan, atau bahkan hangout with friends.

Fashion item satu ini tak jarang digulung oleh para pria agar terlihat lebih santai dan nyaman. Buat kamu para pria pasti sering pula melakukan itu. Nah, artikel ini bakal bahas soal bagaimana menggulung lengan dengan hasil keren atau cool. Terdengar mudah untuk melakukannya. Nyatanya, sedikit sekali yang tahu bahwa ada 5 jenis cara menggulung. Bisa jadi, kamu adalah salah satunya kaum pria seperti itu :)

Model lipatan kemeja berpengaruh besar pada baju yang kamu pake. Dilihat dari jenis lipatannya, orang bisa menebak apakah fesyen style-mu serasi dengan acara atau tidak. Supaya hal sepele ini gak merusak penampilan, berikut ini panduannya:

Kemeja Pria Teknik classic roll tetap asik
Teknik ini merupakan model roll paling pertama lahir di dunia fesyen. Sesuai namanya, classic roll seringkali kamu temukan di lingkungan orang dulu. Penggemar style vintage pun seringpula memilih classic roll untuk menggulung kemeja pria miliknya.
tata cara classic roll yaitu lepas kancing ujung lengan, lipat lengan sebesar manset, jumlah lipatan tidak lebih dari 2. Ciri khas lipatan ini, bentuk manset masih tampak jelas. Selain itu, lipatan pun tampak lebar dan tidak rapi.

Kemeja Pria Model casual roll bikin gayamu pol!
Kalau dilihat-lihat mah, cara menggulung lengan kemeja pria ini sudah sering ditemui. Cara melakukannya pun sangat mudah. Roll jenis ini bisa dikatakan cukup baik karena tidak mudah turun walau banyak bergerak. Apapun model dan motifnya, style satu ini tetap cocok.

Langkah membuat casual roll yaitu:
  • Lepaskan kancing ujung lengan
  • Lipat lengan sebesar manset (ujung yang kaku).
  • Ikuti lipatan sesuai selera, bisa sedikit di atas siku atau sedikit di bawah siku. Idealnya sih, 2-3 kali lipatan saja. Terlalu banyak lipatan membuat lengan jadi tebal dan menggembung.

Meski mudah, ternyata masih banyak kaum pria salah dalam menerapkannya. Yang ada, tampilan jadi kelihatan kurang maksimal. Inti dari teknik lipatan ini terletak pada jumlah lipatan. Apabila jumlahnya terlalu banyak, maka model lipatan jadi gak bagus. Lebih-lebih kalo terlalu sedikit, gulungan malah tampak gepeng gak berisi.

Kemeja Pria Gulungan model master roll
Teknik lipatan master roll tidak butuh waktu lama. Kesan utama master rool cenderung memamerkan manset kemeja di akhir lipatan. Jenis menggulung satu ini pun gak bisa diterapkan di sembarang kemeja. Hanya baju dengan warna manset berbeda lah yang pas pakai model master roll.

Cara menggulung master roll yaitu lepaskan kancing manset dan longgarkan. Gulung lengan agak panjang sampai ke siku. Pastikan hingga bagian dalam manset terlihat. Gulung kembali ujung lengan sampai menutupi manset. Hasilnya, tampak terlihat gulungan yang menarik dan berbeda.

Model Kemeja Pria gulungan trooper style untuk kepribadian tegas
Kalo punya pasangan tentara atau sejenisnya, trooper style pasti cocok buatnya. Gulungan ala marinir ini sudah sering diaplikasikan seperti makanan sehari-hari mereka. Alhasil, tidak ada istimewanya trooper style baginya. Namun, itu gak berlaku buatmu kan?


Sebagai seorang pria biasa, gulungan gaya marinir ini mampu meningkatkan derajatmu di hadapan orang sekitar. Kamu dperbolehkan kok mengaplikasikannya. Ciri khas trooper style yaitu memperlihatkan bagian luar manset kemeja pada akhir lipatan. kalau dirasa-rasa, jadi lebih rapi dan kokoh.

Adapun cara penerapannya yaitu lipat lengan hingga pertengahan antara sikut dan pundak. Gulung 2-3 kali. Jangan lupa menyisakan jarak untuk manset menutupi lipatan terakhir. Lipat manset sampai bagian luarnya kelihatan.

Jenis trooper roll akan semakin terlihat tegas, apabila pria pemakainya memiliki otot atletis. Ala-ala anak angkatan gitu. Ditambah lagi cara berjalan tegap dengan pundak lurus. cewek-cewek bakal klepek-klepek dibuatnya.

Tips memilih kemeja pria yang mudah digulung
Untuk panduan terakhir ini berdasar pengalamanku sendiri ya. Sebenarnya, apapun jenis kainnya asalkan ia kaku, maka cocok untuk digulung. Namun, jenis pakaian berbahan kaku pun ada kelemahan yaitu jumlah gulungan maksimal sebanyak 3. Semakin banyak jumlah lipatan, semakin tebal gulungannya. Dan itu akan menampilkan model lipatan tak sedap dipandang.

Lain halnya dengan dari bahan halus. Kemeja pria berbahan halus malahan hanya cocok memakai teknik classic roll. Sedangkan untuk 4 jenis roll lainnya, sama sekali tidak direkomendasikan ya.

Untuk kostum kerja, batik, atau bahkan kedinasan, ketiganya cocok-cocok saja memakai kelima jenis gulungan tadi. Aku biasa membeli pakaian otentik asli Indonesia di Qlapa. Sedikit iklan ya, qlapa.com merupakan e-commerce asal Indonesia khusus menjual produk kerajinan tangan lokal. Kemeja, sepatu, gelang, tas, hingga aksesoris gadget pun tersedia di sana.