Trend Rumah Impian Minimalis Model Terkini


Rumah minimalis - Trend rumah minimalis ini merupakan salah satu kreativitas para perancang rumah yang memanfaatkan luas dan lahan yang sedikit, sehingga memicu para aristek untuk dapat mengoptimalkan seluruh luasan lahan yang ada untuk dijadikan ruangan. Rumah dengan luas tanah yang tidak seberapa namun memiliki karakteristik di setiap sudut rumahnya . 

Yaa begitulah rumah minimalis, bangunan yang memiliki ciri khas ini bikin orang yang lihat selalu iri. 
“Kok bisa sih rumah kecil gitu tapi bagus”. 
Ya namanya juga minimalis pak bu, harus meminimalkan sekecil mungkin luas rumah untuk dijadikan tempat yang berfungsi untuk keluarga .


Ruang tamu di atas silahkan perhatikan baik-baik, dengan ukuran yang gak seberapa. Mana cukup nampung seluruh keluarga besar? tapi jika dilihat untuk keluarga yang di rumah, sangat cocok sekali. dengan dekorasi kayu old school menawan, kursi duduk yang penempatannya tertatur ditambah mejanya yang artistic.

Perlengkapan furniture untuk desain rumah minimalis sangat dibuat sedapat mungkin menempati setiap ruang yang kosong, sehingga tidak ada space yang sia-sia, semua ruang terisi . Ini membuat ruangan tampat teroptimasi denganbaik karena semuanya terisi dengan barang-barang yang sesuai dengan penempatanya sehingga ruangan tampak selaras dan serasi sehingga enak dipandang.


Lalu menurut saya pribadi, untuk rumah minimalis impian ini sangat memperhatikan bagian kamar. kamar merupakan tempat istirahat dan menemukan ide ide gila didalamnya. Pulang kerja, berangkat kerja, pulang berlibur,  pergi menjemput, pakai baju semua bermula dari “kamar”.  

Karena itu ,saya sangat mengutamakan bagian kamar. Dekorasinya semua berbahan kayu dan berwarna coklat agar terlihat alami tanpa adanya cat yang berwarna terang, jadi membuat pikiran jernih ketika istirahat. 

Naiknya trend desain rumah minimalis membuat hal ini menjadi banyaknya orang yang melakukan jual beli rumah dengan desain rumah minimalis tersebut. Rumah dengan desain minimalis sangat cocok untuk keluarga kecil dimana anggota keluarganya masih  belum banyak. 

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga cocok bagi mereka yang anggota keluarganya sudah banyak dan memiliki luasan lahan yang luas akan tetapi desainnya menggunakan desain rumah minimalis untuk mengikuti trend yang sedang berlangsung. 

Salah satu ciri rumah minimalis adalah berbentuk kotak, mulai dari bentuk bangunan sampai dengan pagar rumahnya berbentuk kotak juga dengan paduan warna cat rumah dominan warna abu-abu. Kadang rumah minimalis ini juga sekilas mirip dengan kantor,  karena desainnya yang memang sedikit mencontek desain perkantoran.