Inilah 3 Pengobatan Tradisional Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

Apakah usia anda saat ini dibawah 30 tahun? Jika iya, berarti anda belum pernah merasakan  gejala asam urat. Pasalnya, penyakit yang satu ini kerap menyerang orang-orang yang usianya sudah menginjak 30 tahun ke atas. Para penderita penyakit asam urat ini akan mengalami rasa sakit yang cukup menyiksa, terutama pada bagian otot-otot dan sendi. Bahkan, tak jarang para penderitanya akan mengalami pembengkakan di bagian jempol kaki. 

Meski hampir semua bagian tubuh memiliki sendi namun bagian yang sering diserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki/tangan dan jari kaki. Gejala awal dari asam urat adalah rasa sakit dalam waktu yang cepat pada bagian yang diserang kemudian kulit akan kelihatan memerah dan bengkak. 
 
Dengan demikian, tak heran jika penderita penyakit asam urat pergerakkannya akan terganggu. Asam urat merupakan hasil dari metabolisme tubuh, yang dihasilkan dari zat purin dan ginjal. Nah, organ ginjal inilah yang bertugas untuk menstabilkan kadar purin dalam tubuh, dimana sisa-sisa asam urat ini akan dikeluarkan dalam bentuk urine. 

Lantas, bagaimana cara mengobati penyakit asam urat? Berikut dibawah ini ada 3 pengobatan tradisional yang ampuh dalam mengobati penyakit asam urat.


penyakit asam urat
sumber: Kumpulan penyakit




1. Menggunakan Daun Salam

Mungkin selama ini kita mengenal daun salam hanya sebagai bahan bumbu-bumbu masakan saja. Ya, hal itu memang benar adanya. Namun tahukah anda? ternyata daun salam telah terbukti ampuh dalam mengobati penyakit asam urat lho. 

Mengenai cara pengerjaanya, siapkan 8 lembar daun salam dan 500 cc air putih. Rebus daun salam dengan 500 cc air putih, dan sisakan hingga 250 cc air. Minumlah air rebusan daun salam tersebut sampai habis, dan lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam sehari.

2. Pare
Pare atau yang orang Sunda bilang adalah Paria, merupakan salah satu jenis sayur-sayuran yang memiliki rasa pahit. Meski memiliki rasa pahit, namun pare ini mampu meredakan rasa sakit yang diakibatkan dari serangan penyakit asam urat. 

Mengenai cara pengobatannya, potong pare menjadi dua bagian lalu buang semua biji-bijinya. Rebus pare bersamaan 500 cc air putih, dan sisakan sampai 250 cc air. Minum sampai habis ramuan tersebut, dan lakukan secara rutin minimal 1 kali dalam sehari.

3. Jahe Merah
Pada dasarnya, jahe merah ini berkhasiat untuk mengobati demam, batuk, radang, dan tenggorokkan. Namun setelah dilakukan penelitian, ternyata jahe merah juga sangat ampuh untuk mengobati penyakit asam urat. 

Cara pengobatannya pun masih sama dengan diatas, yakni dengan meminum rebusan air jahe sampai habis, secara rutin 2 kali dalam sehari.
Itulah 3 pengobatan tradisional yang terbukti ampuh untuk mengobati penyakit asam urat. Selamat mencobanya.