Hari Bumi 2012 Earth Day 2012

Setelah melaksanakan Earth Day 2011 sekitar bulan April 2011 kemaren, maka kembali dicanangkan program Earth Day 2012 - Hari Bumi 2012 sebagai perayaan ulang tahun ke-42 Hari Bumi. Semakin banyaknya kegiatan penghijauan ketika EarthDay Hari Bumi 2011 kemaren, diharapkan ke depannya masyarakat lebih meningkatkan kesadaran lingkungan (environmental awareness).

Hari Bumi 2012 adalah diusahakn menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. HUT ke-42 Hari Bumi akan fokus pada peningkatan gerakan lingkungan dan melibatkan aktivis lingkungan baru di seluruh dunia. Dengan memfasilitasi hubungan antar Komunitas Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network Community) yang baru yang akan bergabung bersama-sama sehingga meningkat dalam jumlah kuantitas dan kualitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Diharapkan peningkatan jumlah individu dan organisasi untuk merayakan Earth Day Hari Bumi pada tanggal 22 April 2012 mendatang.

Earth Day 2012 - Hari Bumi 2012Jaringan Hari Bumi akan terus bekerja untuk mencapai tujuan yaitu mendaftar satu miliar (1 Milyar) Kegiatan Hijau (Green Act) sebelum pertemuan di Rio de jainero pada tanggal 20 Juni 2012. Jaringan dapat bekerja secara individu maupun kelompok dari semua latar belakang. Jaringan Hari Bumi akan memperluas proyek layanan lingkungan terbesar di dunia untuk saat ini. Sudah jutaan orang di seluruh dunia bekerja untuk menyelamatkan lingkungan. Jaringan Hari Bumi berharap untuk membawa semua orang bersama-sama peduli lingkungan di bawah program A Billion Acts of Green® (1 milyar kegiatan hijau).

Setiap tahun para pemimpin negara memanfaatkan Konferensi Global PBB untuk menyuarakan keprihatinan mereka tentang lingkungan. Dengan berpartisipasi dalam COP-17 di Durban kita akan terhubung dengan organisasi lingkungan dari seluruh dunia untuk memperjuangkan kebijakan global tentang perubahan iklim (climate change. Pada pertemuan Rio+20 di Brasil kita akan merayakan upaya masyarakat internasional yang bekerja menuju kesadaran lingkungan dan mendesak para pemimpin politik untuk menerapkan standar untuk menjamin pembangunan berkelanjutan.

Earth Day 2012 - Hari Bumi 2012



Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat terlibat dalam salah satu kampanye ini, silahkan hubungi
earthday2012@earthday.org

Ada gagasan untuk Hari Bumi 2012 - Earth Day 2012 ?
Beritahu kami bagaimana Anda berencana untuk merayakannya tahun 2011 nanti!
http://www.earthday.org/earth-day-2012