Earth Hour 2011

Earth Hour 2011 akan berlangsung pada tanggal 26 Maret 2011 jam 20.30 s/d 21.30. Pada saat itu, masyarakat dunia diharapkan mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak sedang dipakai selama satu jam penuh. Sejak 2007 dan 2010, kampanye Earth Hour tersebut menjadi kampanye lingkungan hidup terbesar dalam sejarah karena berhasil meraih 1,5 milyar pendukung dari 4.616 kota di 128 negara. Di Indonesia, sejumlah kota besar di pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali turut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour.

Earth Hour 2011
turn off your lights
save our earth
with our heart




Earth Hour 2011 Official Video HD


Earth Hour dimulai pada tahun 2007
di Sydney, Australia ketika 2,2 juta orang dan lebih dari 2.000 usaha, mematikan lampu selama satu jam penuh sebagai sikap terhadap penyelamatan perubahan iklim. Satu tahun kemudian Earth Hour 2008 telah menjadi sebuah gerakan keberlanjutan-global yang diikuti lebih dari 50 juta orang di 35 negara / wilayah yang berpartisipasi. Global landmark (ikon dunia) seperti Sydney Harbour Bridge, CN Tower di Toronto, Golden Gate Bridge di San Francisco, dan Colosseum Roma, mematikan lampu dan berdiri dalam kegelapan, sebagai simbol harapan untuk tujuan mendesak seiring waktu untuk menyelamatkan bumi dengan melakukan penghematan.

Pada bulan Maret 2009, ratusan juta orang ambil bagian dalam Earth Hour 2009 (ketiga). Lebih dari 4000 kota di 88 negara / wilayah resmi mematikan lampu untuk memberikan dukungan mereka bagi planet ini, membuat Earth Hour 2009 menjadi inisiatif perubahan iklim global terbesar di dunia.

Pada hari Sabtu 27 Maret, Earth Hour 2010 menjadi Earth Hour terbesar yang pernah ada. Tercatat 128 negara dan teritori bergabung dengan tampilan aksi global mereka. Ikon bangunan dan landmark setempat dari Asia Pasifik sampai ke Eropa dan Afrika terus ke Amerika mematikan lampunya. Orang di seluruh dunia dari semua lapisan masyarakat mematikan lampu mereka dan datang bersama-sama dalam perayaan dan perenungan terhadap milik bersama - yaitu planet kita.

Earth Hour 2011 akan berlangsung pada Sabtu 26 Maret jam 08:30 sampai dengan 21.30 (waktu setempat). Earth Hour ini, kami berharap Anda untuk melampaui waktu yang ditentukan, jadi setelah lampu kembali dihidupkan, kami berharap anda berpikir tentang apa lagi yang dapat Anda lakukan untuk membuat perbedaan untuk penyelamatan bumi. Tindakan bersama akan memberikan hasil lebih bagus.

Kunjungi website Beyond the Hour kami (http://www.beyondthehour.org/) untuk berbagi cerita dan untuk mendapatkan inspirasi dari tindakan yang telah diberikan oleh para pendukung kami.

Earth Hour started in 2007 in Sydney, Australia when 2.2 million individuals and more than 2,000 businesses turned their lights off for one hour to take a stand against climate change. Only a year later and Earth Hour had become a global sustainability movement with more than 50 million people across 35 countries/territories participating. Global landmarks such as the Sydney Harbour Bridge, CN Tower in Toronto, Golden Gate Bridge in San Francisco, and Rome’s Colosseum, all stood in darkness, as symbols of hope for a cause that grows more urgent by the hour.

In March 2009, hundreds of millions of people took part in the third Earth Hour. Over 4000 cities in 88 countries/territories officially switched off to pledge their support for the planet, making Earth Hour 2009 the world’s largest global climate change initiative.

On Saturday 27 March, Earth Hour 2010 became the biggest Earth Hour ever. A record 128 countries and territories joined the global display of climate action. Iconic buildings and landmarks from Asia Pacific to Europe and Africa to the Americas switched off. People across the world from all walks of life turned off their lights and came together in celebration and contemplation of the one thing we all have in common – our planet.

Earth Hour 2011 will take place on Saturday 26 March at 8.30PM (local time). This Earth Hour we want you to go beyond the hour, so after the lights go back on think about what else you can do to make a difference. Together our actions add up.

Visit our Beyond the Hour platform (http://www.beyondthehour.org/) to share your stories and to get inspiration from the actions our supporters have shared with us already.

http://www.earthhour.org/About.aspx
http://www.earthhour.wwf.or.id