24 Januari 2011

Asiatic Lion vs African Lion

Asiatic Lion vs African Lion merupakan perbandingan antara Singa Asia dan Singa Afrika. Hal ini karena terdapat 2 film dikumenter mengenai hewan tersebut dengan judul hampir sama yaitu THE LAST LIONS diproduksi oleh National Geographic Entertainment dan THE LAST LIONS of INDIA diproduksi oleh BBC London dan Animal Planet. Dan sebelumnya juga telah diposting artikel mengenai The Lions | Sang Singa.



SINGA ASIA (Asiatic Lion) vs SINGA AFRIKA (African Lion)
SINGA ASIA (Asiatic Lion) SINGA AFRIKA (Adrican Lion)
Lebih kecil dengan berat singa jantan dewasa sekitar 350-420 punds (150-190 kilogram), sedangkan singa betina dewasa sekitar 240-365 pounds (100-165 kilogram). Lebih kecil dengan berat singa jantan dewasa sekitar 350-420 punds (150-190 kilogram), sedangkan singa betina dewasa sekitar 240-365 pounds (100-165 kilogram).
Ukuran tubuh kecil karena terjadi penyesuaian kondisi hidup dengan hewan buruan yang rata-rata kecil. Ukuran tubuh lebih besar karena terjadi penyesuaian kondisi hidup dengan hewan buruan yang rata-rata juga besar seperti banteng, antelope, dll.
Surai lebih pendek dan jarang serta berwarna gelap Surai panjang dan lebat serta berwarna terang
Memiliki jumbai rambut yang tebal di siku dengan jumbai ekor yang lebih panjang. Memiliki jumbai rambut yang tidak tebal di siku dengan jumbai ekor yang lebih lebih.
penglihatan yang kuat dan memiliki lipatan kulit longitudinal disepanjang perut penglihatan yang kuat dan memiliki infraorbital foramina
kehidupan sosial terbesar bagi singa jantan jika memiliki 5 singa betina walau umumnya sekarang hanya bisa memiliki 2 singa betina dengan wilayah yang lebih kecil kehidupan sosial terbesar bagi singa jantan Afrika jika memiliki 5-6 singa betina dengan wilayah kekuasaan yang lebih luas
Singa jantan Asia (Asiatic Lion) umumnya hidup menyendiri. Berkumpul hanya untuk melaksanakan perkawinan dengan 2-3 singa betina lainnya, atau ketika berburu saja. Lebih suka berteman dengan singa jantan pesaing untuk memperluas wilayah kekuasaan. Singa Afrika (African Lion)lebih bangga dengan berkelompok dengan keluarga yang diiringi dengan 5-6 singa betina sebagai induk anak-anaknya. Perlakuan keras terhadap anak singa jantan untuk mengajarkan kepemimpinan, karena pemimpin kelompok hanya dapat bertahan sekitar 2 tahunan.


Sumber :
http://animal.discovery.com/fansites/wildkingdom/last-lions-india/asiatic-vs-african/asiatic-vs-african.html

Copyright © 2013 attayaya: Asiatic Lion vs African Lion | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah