Assalamu 'alaikum

Wikipedia menuliskan :

Assalamu 'alaikum (السلام عليكم as-salāmu `alaykum) banyak ditulis dengan berbagai cara seperti Assalamualaikum ataupun assalamu'alaikum, merupakan salam dalam Bahasa Arab, dan digunakan oleh kultur Muslim. Salam ini adalah Sunnah Nabi Muhammad SAW, yang dapat merekatkan Ukhuwah Islamiyah umat Muslim di seluruh dunia. Untuk yang mengucapkan salam, hukumnya adalah Sunnah. Sedangkan bagi yang mendengarnya, wajib untuk menjawabnya.

Salam ini juga digunakan oleh kultur Kristen di Timur Tengah yang mempunyai arti “kedamaian dan kesejahteraan” bagi yang mengucapkan salam dan penerima salam tersebut. Salam ini sama dengan salam shalom aleichem dalam bahasa Ibrani.

Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Hasyr Ayat 23: Dialah Allah, tidak ada ilaah (sesembahan) yang layak kecuali Dia, Maha Rajadiraja, yang Maha Suci, Maha Sejahtera, Maha Mengaruniai rasa aman, Maha Memelihara, Maha Perkasa, Maha Kuasa, Maha Memiliki segala keagungan. Maha Suci Allah dari segala yang mereka persekutukan.

Di dalam ayat ini, As-Salaam (Maha Sejahtera) adalah satu dari Nama-nama Agung Allah SWT. Kini, Kita akan mencoba untuk memahami arti, keutamaan dan penggunaan kata Salam.

Sebelum terbitnya fajar Islam, orang Arab biasa menggunakan ungkapan-ungkapan yang lain, seperti Hayakallah yang artinya semoga Allah menjagamu tetap hidup, kemudian Islam memperkenalkan ungkapan Assalamu ‘alaikum. Artinya, semoga kamu terselamatkan dari segala duka, kesulitan dan nestapa. Ibnu Al-Arabi di dalam kitabnya Al-Ahkamul Qur’an mengatakan bahwa Salam adalah salah satu ciri-ciri Allah SWT dan berarti "Semoga Allah menjadi Pelindungmu".

Aku hanya ingin mengucapkan

Assalamu 'alaikum

karena aku udah kembali bisa ngeblog setelah :
  1. melaksanakan proses "pertempuran sakral" di Medan tanggal 16 Oktober 2010
  2. kehilangan password ntah karena apa terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2010, dan telah berhasil dipulihkan kembali.


hmmmm kalo dah gitu, harus gencar neh sekaligus ngebut kontes SEO toyota untuk mendapatkan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia agar bisa berjalan-jalan ke Paddy (Rice) Field Terrace at Jatiluwih Bali