Pengelolaan Komentar Blogspot Terbaru

Pengelolaan Komentar Blogspot Terbaru baru saja kuketahui pagi Kamis (12-08-2010) ketika memeriksa moderasi komentar di blogku yang harus dipublikasi. Mungkin inilah hasil dari perubahan yang dilakukan blogspot sejak beberapa waktu belakangan ini, ketika beberapa temen nara blog (termasuk diriku) kesusahan dalam berkomentar di blog temen lain, yang mana komentar tersebut kadang tidak langsung muncul.

Satu perubahan menu yang dilakukan blogspot adalah ditambahkannya Menu Tab "Komentar" diantara deretan menu tab yang lama sehingga menjadi "posting, komentar, pengaturan, rancangan, uangkan", yang disambung dengan sebuah link "Lihat Blog".

Menu Komentar terbagi atas 3 menu yaitu :
  1. Diterbitkan
  2. Menunggu Moderasi
  3. Spam





SPAM KOMENTAR

Seperti kejadian yang kualami kemaren, dimana 2 website terkenal melakukan spam komentar di tempatku, maka blogspot menambahkan fasilitas baru untuk menandai komentar yang kita anggap spam. Jika komentar yang belum dimoderasi kita tandai sebagai spam, maka blogspot akan otomatis memindahkan komentar tersebut ke "spam" dan komentar berikutnya akan otomatis pula dipindahkan ke spam. Hal ini mirip dengan spam email.



Silahkan mencoba fasilitas baru ini.