27 Agustus 2010

Artikel Anak SMP dalam Ramadhan Seribu Bulan

Ramadhan Seribu Bulan merupakan satu bulan yang paling istimewa di antara bulan-bulan lainnya. Bulan yang memiliki 30 hari istimewa diantara 354 hari yang lain. Dan di dalam bulan yang istimewa itu terdapat satu malam yang sangat dan paling istimewa. Beberapa ulama menyebutnya malam turunnya kitab yang mulia Al-Qur'an, ada yang menyebut sebagai malam penetapan takdir. Apapun itu, malam itu adalah malam istimewa, malam yang mulia yang mana amalan di lailatul qadar lebih baik dari amalan di 1000 bulan.

لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ , تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ مِنْ كُلِّ أَمْرٍ , سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْر

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadar: 3-5).

Pada malam itu, kita sangat dianjurkan untuk memanjatkan do'a-do'a apalagi do'a-do'a yang dianjurkan oleh suri tauladan kita – Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kita pun dianjurkan untuk memperbanyak amalan shaleh di malam itu, demikian juga dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an.

Banyak kita lihat anak-anak beramai-ramai di mesjid untuk tadarusan, belajar Al-Qur'an dan memperbanyak bacaannya. Baik itu anak-anak yang masik SD, SMP, SMA bahkan yang sudah kuliah. Ini semua berkat bimbingan orang tua dan lingkungan yang selalu berusaha memberikan ajaran amal baik untuk bekal hidup mereka sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang menyerempet bahkan terjebur ke dalam kegiatan maksiat. Hal ini juga mengingat akibat perkembangan jaman, perkembangan tekhnologi, perkembangan budaya dan alam pikiran menyebabkan anak-anak itu mudah terjerumus jika tidak kita, orang tua, lingkungan dan masyarakat menjaga mereka, karena mereka adalah generasi penerus yang akan menjalankan roda negara ini.

Tentu saja, selain dengan amalan-amalan yang disebut di atas, kita juga hendaknya memberikan asupan pemikiran dan bacaan yang positif yang tidak membuat pemikiran mereka goyah. Bacaan-bacaan yang banyak beredar itupun haruslah di pilih dan di pilah. Banyak bacaan yang bisa diberikan kepada mereka semisal cerita inspirasi, usaha keras, pencapaian kerja danlain-lainnya. Salah satunya semisal "Artikel Anak SMP" (mengikut istilah kang TRIMATRA) yang sedang diusahakan sekarang. Blog ini pun telah mendaftar beberapa artikel (yang bisa dipantau) yang dimasukkan dalam postingan "DAFTAR TUKANG BERSIH SMP" yang berisi artikel-artikel postingan dari para NARA BLOG yang berpartisipasi dalam USAHA MEMBERSIHKANKEYWORD SMP dan ANAK SMP yang pencariannya di Google.co.id memberikan hasil yang tidak bagus bagi perkembangan ANAK SMP dan citra Sekolah Menengah Pertama pada umumnya.

Ulasan singkat atas artikel itu telah diposting pada :
# Daftar postingan nomor 1 s/d 10 :
Mendongkrak Anak SMP dari TUKANG BERSIH SMP

# Daftar postingan nomor 11 s/d 30 :
Menyundul ANAK SMP oleh TUKANG BERSIH SMP

# Daftar postingan nomor 31 s/d 50 :
Menggendong ANAK SMP

Sejalan dengan usaha itu, maka kali ini pun memosting ulasan singkat artikel nomor
51 s/d 70

di bawah ini. Silahkan dikunjungi untuk menambah kuat tali silaturahmi.........

  1. http://renijudhanto.blogspot.com/2010/08/anak-smp-menggerakkan-blogger.html : Anak SMP menggerakkan blogger : mba Reni Judhanto
    Mba Reni telah beberapa kali membuat artikel dalam usaha ini, kali ini menceritakan bahwa usaha ini membuat puluhan (sekarang udah mpe seratus) Nara Blog memosting artikel sehubungan dengan usaha ini pula. Kebersamaan keinginan untuk membersihkan keyword ANAK SMP agar tidak tercemar dengan bacaan artikel yang tidak senonoh telah membuat para Nara Blog bersatu dengan gaya tulisannya masing-masing.

  2. http://julicavero.com/2010/08/23/remaja-smp/ : Remaja SMP : mas Julicavero
    Mas Julicavero menjelaskan tentang beberapa pemilik web/blog telah memanipulasi SEO dengan kata kunci SMP. Sungguh disayangkan, website tersebut memenuhi papan atas google lagi, dan tentunya isinya sangat tidak sedap dibaca, semuanya berbau porno dan pelecehan terhadap SMP.

  3. http://www.zaifulanwar.com/anak-smp/" rel="bookmark" title="Permanent Link to Anak SMP : Anak SMP : mas Zaiful Anwar
    Mas Zaiful dari Blogger Bertuah Pekanbaru pun memosting tentang arti SMP khususnya SMP sebagai bagian dari jenjang pendidikan sekolah di Indonesia.

  4. http://www.zaifulanwar.com/gerakan-seo-positif-smp-anak-smp/" rel="bookmark" title="Permanent Link to Gerakan SEO Positif : SMP, ANAK SMP : Gerakan SEO Positif : SMP, ANAK SMP : mas Zaiful Anwar 2
    Postingan mas Zaiful yang ini berisikan artikel penjelasan tentang Gerakan SEO Positif sehubungan dengan pembersihan keyword SMP dan ANAK SMP. Gerakan ini disebarkan ke temen-temen Nara Blog yang salah satu caranya adalah pemberian award berantai/berlanjut dengan keharusan membuat artikel postingan tentang SMP.

  5. http://rizky2009.blogspot.com/2010/08/smp.html : SMP : Rizky2009
    Mas Rizky cukup apik menguntai kata menyambung kalimat yang akhirnya membentuk sebuah puisi indah tentang keagungan cinta. Menurut pengakuannya, ga nyambung antara judul dengan isi. Tapi jika dibaca seterusnya, mas Rizky juga ikut mendukung dan menyebarkan Gerakan SEO Positif.

  6. http://empatmimpi.blogspot.com/2010/08/smp-ala-shudai-dan-shudai-anak-smp.html : SMP ALA SHUDAI DAN SHUDAI ANAK SMP : Empat Mimpi Shudai Ajlani
    Mas Shudai menyebut dirinya MANTAN ANAK SMP, lhaaa sama dong dengan aku dan temen-temen lainnya. Menceritakan tentang tempat sekolahnya dulu SMPN 134 di Meruya Ilir, Kembangan Selatan, JAKARTA BARAT yang biasa disebut KAMPUS HIJAU 134.

  7. http://blog.rawins.com/2010/08/masa-smp.html : Masa SMP : mas Rawins
    Bercerita dengan asiiik tentang masa SMP mas Rawins dahulu yang dirasakannya sangat luar biasa yang hidup ngekos karena jarak sekolah dengan rumahnya sekitar 20 kilometer di majenang. Mas Rawins mengaku bahwa "aku anak mami yang selalu merindukan kambing-kambing di kampung". hmmmmmm.....

  8. http://www.tkjlover.web.id/2010/08/smp-dan-anak-smp.html : Gerakan Positif SMP dan Anak SMP : Rumah Imajinasi TKJLover
    Blog TKJ Lover ini ikut mendukung dan menyebarkan Gerakan SEO Positif yang mana blog tersebut juga mendapatkan Award gerakan tersebut. Blog ini juga menjelaskan hasil pencarian yang buruk di google.co.id untuk kata kunci ANAK SMP.

  9. http://cendrawasih11.blogspot.com/2010/08/support-to-kiwot-smp-anak-smp.html : Support To kiwot SMP [Anak SMP] : mas Achen Buwel
    Menurut pengakuan mas Achen yang bersekolah di SMP 10, bahwa dia lagi ga ada ide memosting sehingga memosting daftar artikel yang telah diposting temen-temen. Hal ini juga merupakan dukungan dalam bentuk "backlink" ke postingan yang ada.

  10. http://ancisa.blogspot.com/2010/08/video-mesum-anak-smp-dan-smp-mesum.html : Video Mesum Anak SMP dan SMP Mesum Harus Dibasmi : Ancisa
    Menjelaskan bahwa keyword atau kata kunci "video mesum anak smp" dan "smp mesum" sudah seharusnya ditiadakan dari pencarian google, serta menyampaikan pesan "kepada sobat agar bersedia untuk membuat artikel melawan penyalahgunaan SEO ini".

  11. http://agungap-blog.blogspot.com/2010/08/smp-negeri-1-denpasar.html : SMP Negeri I Denpasar : mas Agung AP
    Ini merupakan update blog pertama kalinya tentang SMP Negeri 1 Denpasar pada blog Agung Aritanto yang katanya sekarang udah jadi siswa SMA. Mengingat dia masuk di SMP tersebut pada kelas Sekolah Bertaraf International (SBI) maka postinganya kali ini menggunakan Bahasa Inggris. Mantap Bro.

  12. http://ntiemsblog.blogspot.com/2010/08/smp-sudah-makan-pulang.html : SMP "Sudah Makan Pulang" : non Ntiems
    SMP punya artian yang banyak, bisa serius seperti Summetric Multi-Processing, mpe nama orang Sarah Michelle Prinze, bahkan mpe pelsetesasan eeeeh plesetan untuk berhumor ria. Postingan Ntiems mengambil jalur humor untuk pengertian SMP yaitu Siap Makan Pulang. jiahahahaha.... asiiiik

  13. http://blog-gajelas-deh.blogspot.com/2010/08/mendingan-smp.html : Mending SMP : neng Nuy Blog Ga Jelas
    Neng Nuy yang jika dikasi pilihan antara menjadi anak SMP atao menjadi anak SMA, maka lebih memilih menjadi anak SMP dengan alasannya sendiri tentu saja. Pokoknya jadi anak smp tuh enyaaaak banget deh. neng Nuy juga sekalian memajang award gerakan seo amal ini.

  14. http://gaphebercerita.blogspot.com/2010/08/apa-yang-kamu-kenang-saat-smp.html : Apa yang kamu kenang saat SMP? : mas Yoga "Gaphe Bercerita" Pratama
    Mas Yoga mengingat masa SMP-nya terutama pada sebuah lagu mars sebagai yanyian pertama yang didengarnya ketika menjalani masa OSPEK di SMP Negeri 5 Jogja dulu. Judulnya MARS PAWITIKRA yang diciptakan oleh Damudoro. Ini sepenggal lirik MARS PAWITIKRA "SMP Negeri Lima, Di Yogyakarta. Slalu kubela. Dengan PAWITIKRA mu, Hidup Sekolahku!"

  15. http://www.z33s.co.cc/2010/08/antara-seo-dan-smp.html : Antara SEO dan SMP...! : mas Azis Lamayuda
    Mas Azis memberitahu satu hal tentang judul artikelnya diatas yang mengandung arti KEPEDULIAN, KESEDIHAN dan RASA SAYANG terhadap perkembangan pikiran anak jaman sekarang. kenapa bisa begitu...? KEPEDULIAN : Kata ini memang saya tuturkan untuk semua berita dan tampilan yang kita lihat di dunia maya jaman sekarang yang penuh berbau negatif. KESEDIHAN : kata ini memang pantas diucapkan karena runtuhnya moral perkembangan technology. RASA SAYANG : Sangat disayangkan bagi mereka yang menyalahgunakan perkembangan technologi.

  16. http://nyam-nyem.blogspot.com/2010/08/smp-ku-spenpatra.html : SMP-ku Spenpatra : Takuya nyam nyem blog
    Memang dari awal, pemilik blog ini begitu bangga sama SMP-nya. Prestasinya ga kalah sama sekolah lain. Fasilitas sekolah yang bagus, lengkap pula. Ada lab biologi, lab fisika, lab komputer, ruang multimedia, lab b.inggris, musolla, ruang tata boga, tempat komposting, ruang musik, alat band, drum band, panting, ruang pustaka internet, ruang sablon.. dan lain lain. Karena banyaknya malah ga hapal semuanya. Jiahahahahaha..........

  17. http://www.gudangilmu.emeref.co.cc/2010/08/smp-masa-muda-masa-yang-berapi-api.html : SMP: Masa Muda, Masa yang Berapi-api : M Rizki Fadhillah
    Master Plurk.com satu ini mengetengahkan pengertian-pengertian tentang SMP, mulai dari yang asal-asalan seperti Saya Menyukai Pempek, Saya makan pete, Sambal manis-pedas, Suka Main Piano, Selalu Memendam Perasaan, Superman Mendobrak Pintu, Suka Mainin Perasaan, bahkan mpe yang super serius lho.

  18. http://diana-afiifah-19.blogspot.com/2010/08/smp.html : SMP : Diana Afiifah
    Mba Diana yang ketika SD memikirkan bahwa SMP itu adalah Sekolah Menengah Pertama(?), yang suka Pulang sore, Banyak pilihan ekskul-nya, Tugas menumpuk, Fasilitasnya lebih lengkap, dan Teman lebih banyak. Dan pikiran itu akhirnya emang bener ketika dia duduk di bangku smp.

  19. http://khamardos.blogspot.com/2010/08/anak-smp-generasi-penerus-bangsa.html : Anak SMP Generasi Penerus Bangsa : mas Mufied Khamardos
    Blogger Bertuah satu ini juga menyertakan postingan yang menyampaikan bahwa Anak Sekolah Menengah Pertama (atau sering kita sebut SMP) Merupakan Generasi awal dimana anak bangsa mulai dididik di dunia dewasa ini. Namun, Apa yang terjadi pada tahun 2010 ini ? Nama anak "SMP" tercemar oleh beberapa kalangan yang tak bertanggung jawab.

  20. http://endangastiana.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif-smp-anak-smp.html : Gerakan SEO Positif : SMP, Anak SMP : mba Endang Astiana
    Mba Endang yang pernah jadi anak SMP (kek kita semua) turut prihatin dengan pencarian gugel ternyata berisikan artikel tidak pantas untuk dikonsumsi anak SMP dan sekaligus merusak citra SMP sebagai suatu jenjang pendidikan di Indonesia.


Itulah 10 dari seratus lebih artikel yang terdaftar dalam "DAFTAR ARTIKEL TUKANG BERSIH SMP"

Silahkan dibaca langsung di blognya masing-masing.


******

Postingan ini merupakan keikutsertaan blog attayaya dalam
"POSTINGAN KOLABORASI"

yang ditaja
http://titimatra.blogspot.com/2010/08/menebar-kebaikan-didunia-maya.html
TRIMATRA menebar kebaikan


24 komentar:

  1. mantap bang ikut Posting kolaborasi sambil terus nyundul Anak SMP nya , ayo hajarrr terus

    BalasHapus
  2. kok yg peringkat pertama "SMP" g ilang2 yah . .

    BalasHapus
  3. Posting kolaborasi tetap dengan usaha bersih2 keyword SMP. Mantap... :)

    BalasHapus
  4. Hi Bang, maap gw baru nongol lagi. Abis check in di hospital neh hehehehe

    Wah bagus banget idenya untuk mebersihkan nama anak SMP dalam pencarian di internet. Insya Allah gw juga bikin tulisan deh. Oya, kalo mo nulis terus diposting di blog sendiri, apakah harus majang logo yang Ramadhan Seribu Bulan kolaborasi post itu kah?

    Thanks infonya :-)

    BalasHapus
  5. terima kasih tasa partisipasinya dalam kolaborasi posting TRIMATRA,,, semoga di bulan yang berkah ini..kiwot anak SMP bisa "tersucikan" jugah,, jihaahooo

    BalasHapus
  6. wah,,,makin banyak yg ikutan posting kolaborasi....
    aku juga mw bikin ah...

    BalasHapus
  7. Semoga kita mendapatkan Lailatul Qadar, Insya Allah...

    BalasHapus
  8. keboo udah buat artikel smp... hehe
    juduln ya smp: amazing time *kalo nggak salah, wkwkw

    BalasHapus
  9. wah sip neh Bang... Moga mendapatkan seribu bulan... amiiin

    BalasHapus
  10. kolaborasi yang sangat keren nuy
    smngat
    aku juga mau ikutan ahhh
    dukung konten smp

    BalasHapus
  11. Mas Attaya dikit lagi jadi nomor satu

    BalasHapus
  12. ayo sikat keyword SEO Positif Anak SMP...

    BalasHapus
  13. Sundul.... seribu kali..hehehe...

    BalasHapus
  14. Bang, cuma kau kasih kabar, ada postingan baru lagi dari Coretan Si Anak Mami (rosanakmami blogspot) judulnya : Aku Putih Biru SMPku

    BalasHapus
  15. nice info sob.........salam knl ya......di tggu kbr baliknya..:))

    BalasHapus
  16. makin banyak, makin banyak... semoga makin kuat bang iia :)

    BalasHapus
  17. Wow, sampai sekarang sudah hampir 150-an artikel, ya....

    BalasHapus
  18. Semoga sukses ya Om... Klau seperti ini pasti bisa menggusir yang negative

    BalasHapus
  19. pengen banget bang nulis tentang anak smp. ntar kalo aku udah posting, aku kabari deh :D

    BalasHapus
  20. datang berdendang tengah malam

    BalasHapus
  21. Postingan yg mantap brader..Bersih kan keyword negatif smp

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Artikel Anak SMP dalam Ramadhan Seribu Bulan | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah