Best Favourite Template : Express Yourself from The Blogger Template Designer

Best Favourite Template menjadi kata kunci yang bergerak kesana-kemari. Secara bahwa para blogger lagi asik memilih timplet yang disenangi karena adanya tag dari temen2 blogger. Tak luput dari blogku pun kena pilih ma A-Chen Sang Cendrawasih Berpuisi.

Blogger Template Designer (http://www.blogger.com/templates) pun sedang gencar-gencarnya memberitakan tentang "Perancang Template" atau "Template Designer" yang mana para pengguna blogspot dapat mengkustomisasi atau pun merancang templatenya sendiri. Untuk mendapatkan fasilitas itu, para pengguna blogspot harus masuk ke Blogger In-Draft (Blogger Dalam Konsep) yang beralamat di http://draft.blogger.com/ yang merupakan tempat dimana blogspot menguji coba sesuatu yang baru.

Masuklah ke alamat tersebut, lalu sign in dengan akun blog seperti biasa. Tampilannya hanya berbeda dikit aja kok. Dan apapun yang kita lakukan disitu, akan berpengaruh pada blog kita, karena Blogger In Draft itu setali tiga uang dengan Blogspot.

Berita terbarunya terbit 11 Maret 2010 yang berisi tentang "The Blogger Template Designer". Diberitakan bahwa mulai hari ini (11/03/10), blogger in draft mengembangkan desain timplet. Bukan sekedar desain-desain baru, tetapi juga kebebasan bagi para pengguna untuk mengkustomisasi desain itu sendiri.

Pada tahap awal, feature yang diberikan adalah :

  1. 15 desain template yang sangat bisa dikustomisasi
  2. Layout 1 kolom, 2 kolom dan 3 kolom serta berkolom-kolom untuk masing-masing template
  3. Footer layout yang sangat bervariasi
  4. Edit lebar layout dan sidebar dengan sangat mudah
  5. Ratusan background yang dapat digunakan
  6. Bagian Advance untuk pengaturan lebih lanjut

Jika telah selesai, kita tinggal meng-klik "APPLY TO BLOG" yang berada di pojok kanan atas. Kita dapat merubah bentuk desain layout sesuka hati kita tanpa perlu pusing dengan kode html. Template yang disediakan oleh Blogger In Draft merupakan buatan Josh Peterson dan Tina Chen (mungkin ini kakaknya A-Chen yang ngetag aku kali ini... jiahahaha).

*****

Ini adalah blogger yang kena tag dari ku selanjutnya.
Aturannya :
pilih blog yang templatenya temen2 senangi
lalu postingkan

Bang Munir
http://smp3lembang.blogspot.com/
setelah berganti dengan timplet yang lebih ringan



Bayu Lebond
http://bayulebond.blogspot.com/
Bukan Urusan Gue Orang Mo Bilang Apa Tentang Gue



Blog baru bang Iwan
http://metrolisa.info
METROLISA : Media Teropong, Analisa, dan Tulisan



Clara
http://duniakura2.blogspot.com/
welcome to duniakurara
ada bintang Korea