The Corporate Sufi

The Corporate Sufi sebagai buah pikiran Azim Jamal, CEO Azim Jamal & Co. Inc. sebagai perusahaan di Inggris Certified General Accounting and Management Consulting Firm yang memberikan pelayanan jasa konsultan keuangan bagi klien/perusahaan lain. Termasuk pelayanan jasa konsultan manajemen perusahaan seperti penetapan tujuan perusahaan, budaya perusahaan, etika perusahaan, dan lain-lain.

Sehubungan dengan usahanya, Azim telah membuat buku dengan judul "The Corporate Sufi" sebagai buah pikirannya tentang manajemen perusahaan berbasis sifat/sikap/filosofi seorang Sufi. Beberapa website menuliskan hal seperti dibawah ini :

Azim mengungkap ikatan istimewa antara filosofi Sufi (yang dianggap) kuno dengan para eksekutif abad 21. Berdasarkan pengalaman profesional selama dua puluh tahun, Azim Jamal mampu mengubah paradigma perusahaan pada umumnya dan memberitahu Anda bagaimana meraih kebahagiaan di tempat yang sarat persaingan.

Azim Jamal dikenal sebagai seorang inspirator profesional yang sangat visioner. Sikap rendah hatinya mampu membius jutaan pendengarnya di seluruh dunia. Selama dua dekade Azim Jamal berbicara tentang Keseimbangan Hidup, Kepemimpinan, Spiritualitas, dan Perubahan. Lebih dari 1.000.000 orang menyerap pesan-pesan dan pandangan-pandangan bijaknya baik itu di seminar, pelatihan ataupun sesi interaktif. Dia sendiri sering muncul di berbagai media cetak maupun elektronik.



Corporate Sufi adalah orang yang memiliki ambisi untuk melakukan hal-hal yang terbaik di dunia dengan menjadi pengusaha, meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga, tanpa melupakan filosofi seorang Sufi yang mengerti bahwa manusia hanyalah sebagai perantara antara menerima rezeki dan memberikan rezeki kepada yang lain.


The Corporate Sufi applies timeless Sufi principles to the modern corporate world, examining the uncommon connection between an age-old philosophy for living and working in the 21st century.

Corporate Sufi menerapkan filosofi Sufi yang kuno ke dalam dunia manajemen perusahaan modern

everything we value and work for can come to an end in an instant
apapun rezeki yang kita dapat bisa hilang dalam sekejap mata

we realize there is more to life than just amassing wealth and dying empty handed
kita sadari bahwa hidup itu bukan hanya sekedar mendapat kekayaan tetapi miskin saat mati

kebahagiaanlah yang dicari



Azim Jamal sebagai pembicara yang memberikan inspirasi (inpsirational speaker) mungkin mirip dengan Mario Teguh The Golden Way. Ini salah satu video klipnya.
Video lainnya dapat dilihat di http://www.youtube.com/user/corporateSufi

Igniting Your Power


The Corporate Sufi


Inti ajaran/tip Corporate Sufi :
  • Satukan misi/tujuan kehidupan dengan misi/tujuan usaha
  • Aplikasikan filosopi Sufi ke dalam kegiatan usaha untuk menghilankan ego diri ketika menjalankan usaha
  • Penggabungan pencarian Sufi ke dalam pencarian usaha

Buku karangan Azim Jamal :
  • The One Minute Sufi
  • Seven Steps to Lasting Happiness : An Inspiring and Practical Guide to Sustained Happiness
  • Journal for Lasting Happiness : Your Daily Fuel for success
  • The Corporate Sufi



Corporate Sufi juga telah pernah disebut dalam postingan Rahasia Bisnis sebelumnya dimana "Muhammad" telah melaksanakan prinsip ini 1400-an tahun yang lalu, seperti yang disebutkan oleh Prof. LAODE KAMALUDDIN, Ph.D. Corporate Sufi hanyalah merupakan salah satu Rahasia Bisnis Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Sumber tulisan :
http://www.azimjamal.com
http://www.azimjamal.net



Sekalian majang award dari Rizky2009