14 Juni 2009

Rusli Zainal Sang Visioner

Rusli Zainal merupakan sosok yang tidak asing lagi di Propinsi Riau. Karena Rusli Zainal adalah Gubernur Propinsi Riau 2009-2013. Beliau telah memacu pembangunan Riau lebih cepat daripada pendahulu-pendahulunya. Selain karena telah adanya otonomi daerah yang berjalan cukup lancar, juga karena impiannya menjadikan Riau lebih maju daripada daerah lain. Karena selama ini kita bisa disebut dengan istilah "dikebiri" pemerintah pusat. Hal ini sebenarnya juga terjadi diberbagai daerah lain. Propinsi Riau yang dianggap kaya setelah otonomi daerah juga dirasakan propinsi lain seperti Propinsi Kalimantan Timur, Aceh, Irian Jaya (Papua), dan propinsi lainnya. Perkembangan Riau dirasakan sangat cepat dengan berbagai pembangunan yang sesuai dengan masa depan tanpa menghilangkan budaya. Contohnya pada pembangunan gedung Perpustakaan Soeman HS yang terletak di jalan Sudirman. Dasar bentuknya adalah rehal Al-Qur'an (alas tempat baca Kitab Suci Al-Qur'an) yang dipadu padan dengan bentuk buku yang terbuka.

Konsep Dasar Pustaka Soeman HS Propinsi Riau


Gambaran dari halaman Kantor Gubernur Riau


Dengan berbagai pembangunan yang telah dilakukan, pantaslah kiranya Rusli Zainal dianggap sebagai Sang Visioner, sosok yang memiliki pandangan dan pemikiran yang jauh ke depan. Buku Sang Visioner juga telah diterbitkan STIA Kawula Indonesia Jakarta pada bulan Juni 2008. Buku ini dikarang oleh Adrinal Tanjung dengan pengantar oleh Drs. Taufiq Effendi, MBA (Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Republik Indonesia) dan Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ (Guru Besar Ilmu Administrasi FISIP UI). Dengan keadaan itulah Blogger Bertuah Pekanbaru ingin mengadakan kontes SEO untuk memberikan apresiasi kepada Rusli Zainal Sang Visioner, dan menitip harapan agar pembangunan Riau dan daerah tertinggal di Riau dapat lebih dipercepat.

Riau go international with culture!


PENGUMUMAN KONTES SEO BERTUAH 2009

Perlahan namun pasti, geliat pembangunan di Riau mulai mendapatkan hasilnya. Berbagai keberhasilan telah diraih. Beberapa pengakuan pun telah diperoleh. Riau, seakan menjadi buah bibir di pentas nasional. Semua itu merupakan buah dari upaya dan kerja keras. Namun jalan masih panjang, masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar. Apalagi untuk mewujudkan visi Riau 2020.

Sosok Gubernur Riau HM Rusli Zainal sudah tidak asing lagi di Bumi Lancang Kuning, bahkan di Indonesia, namanya mulai bersinar, ketika seluruh bupati se Indonesia mendaulatnya sebagai wakil mereka di Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD). Kepercayaan ini didapat berkat keberhasilan beliau dalam memajukan Indragiri Hilir, kabupaten miskin ke-3 di Riau.

Kini di masa jabatannya yang kedua, Rusli Zainal terus menggesa berbagai ketertinggalan yang ada di Riau. Melalui program K2I yang menjadi panduan pembangunan di Riau, Pantaslah kiranya Rusli Zainal dianggap sebagai Sang Visioner, sosok yang memiliki pandangan dan pemikiran yang jauh ke depan. Program K2I merupakan program pengentasan kemiskinan, kebodohan, dan peningkatan infrastruktur. Ketiga bidang pembangunan itulah yang merupakan faktor-faktor strategis yang terkait untuk menopang kemajuan provinsi Riau. (Disadur dari buku Sang Visioner, karya Adrinal Tanjung).

Blogger Bertuah sebagai komunitas blogger yang berada di Pekanbaru-Riau mencoba memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Rusli Zainal dalam pembangunan provinsi Riau. Karena itu, kami mengadakan kontes Search Engine Optimation (SEO) dengan Keyword “RUSLI ZAINAL SANG VISIONER” (tanpa tanda kutip).

Syarat dan ketentuan dari kontes ini adalah:
Peserta adalah warga negara Indonesia, dan berdomisili di Indonesia.
Peserta yang mengikuti kontes SEO ini DILARANG menggunakan Keyword, baik keseluruhan, atau sebagian, sebagai nama domain/subdomain.
Blog yang diikutkan dalam kontes DILARANG berisikan materi-materi yang menyinggung pornografi, SARA, dan hal-hal yang berbau negatif lainnya, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Peserta dapat mendaftarkan dirinya di sini http://seo.bertuah.org/.

Waktu dan Penilaian:
Waktu pelaksanaan kontes SEO ini adalah selama 3 bulan, mulai dari tanggal 12 Juni – 12 September 2009.
Juri dari kontes SEO ini adalah Search Engine GOOGLE.CO.ID
Pemenang adalah blog yang berada di halaman pertama GOOGLE.CO.ID pada tanggal 12 September 2009 jam 00.00 WIB secara berurutan (1-10) dan terdaftar sebagai peserta.
Blog yang masuk di halaman pertama GOOGLE.CO.ID pada saat akhir lomba, akan diverifikasi oleh panitia untuk memastikan blog tersebut tidak melanggar peraturan lomba. Apabila terdapat pelanggaran, maka panitia akan mendiskualifikasi peserta, dan pemenang otomatis diberikan kepada peserta yang berada di bawahnya.

Hadiah:
Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp. 6.000.000,-
Juara kedua mendapatkan uang tunai Rp. 3.000.000,-
Juara ketiga mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,-
Juara ke-4 sampai ke-6 mendapatkan uang tunai Rp. 500.000,-
Juara ke-7 sampai ke-10 mendapatkan uang tunai Rp. 300.000,-

Materi lomba seperti berita, foto, dan video, dapat diambil di:
www.riau.go.id
www.humasriau.com
www.youtube.com/humasriau
www.pekanbaru.go.id
www.bangrusli.net

Materi yang diambil harap disimpan di hosting masing-masing peserta lomba.

Written by Taufik Asmara on June 14th, 2009
at seo.bertuah.org
Tagged with Rusli Zainal Sang Visioner



58 komentar:

  1. baru nih ye bannernya.. woaowkaowa

    BalasHapus
  2. iklan aja ah. klik klik klik dapet $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$ tanpa modal coy

    BalasHapus
  3. ikutan rusli zainal sang visioner euy

    BalasHapus
  4. ahhhh mantap nih.....sukses aja ya kk....salam untuk bertuah....

    BalasHapus
  5. daftar nya gimana seh? kok seobertuah.org gak bisa dibuka yah?

    BalasHapus
  6. Boleh ikutan bang...saya nak cubelah, he..he..hadiahnya mantap...

    BalasHapus
  7. webik.wibik....
    mantaf,............
    Tp pada kesempatan kali ini, masih belum bisa ikutan kontezzzzz, dengan alasan:
    1. belum punya konstum untuk pangung
    2. Masih terikat kontrak ma manajemen artis laen
    3. Jadwal syuting yang makin padat
    4. ..............
    wkkkkkk. (artis-nya para tiks xaleeee)
    muup brow. blom bisa ikutan, tapi apapun ceritanya tetep dukung para juragan yang punya tuah.....

    BalasHapus
  8. Om kok bnyk yah yg posting ttg Rusli zainal, kok ndak ada yg ttg aku gt,huehehehe..

    BalasHapus
  9. wah, sosok seperti pak rusli zainal seperti ini yang layak jadi sosok pemimpin yang sesungguhnya, tidak suka main jargon dan retorika, tapi dg aksi. wah, kontes seo-nya menari, bang atta. hmmm ... sedang pikir2 utk ikutan nih, makasih infonya, bang.

    BalasHapus
  10. Lanjutkan! Pak Rusli Zainal

    BalasHapus
  11. bih.. saya ga ngerti apa itu SEO bang, ga ikutan deh....

    BalasHapus
  12. ayoo yang mo ikutan kontes..aku ga ikut aja deh

    BalasHapus
  13. riau pasti bangga dech dengan kewibawaan beliau
    sukses untuk riau..

    BalasHapus
  14. Wuah... mantafff bro... nyoba ikutan ah... tapi nggak ngimpi menang sih...hue..hue..hue....(yg ikutan pasti para master)

    BalasHapus
  15. bs jelasin lbh rinci dlo....

    BalasHapus
  16. maap telat ni ngomonginnya net lagi lemot, ada award buat dikau, diambil ya,kalo udah punya simpen aja kalo belum punya : paajjjaaaang

    BalasHapus
  17. mantaaap....tambah banyak RZ" di pku....

    BalasHapus
  18. kontes SEO yah bang?! ehmm... kayaknya ga bisa ikutan deh,, rencana bentar lagi hiatus kok malah ikutan kontes mulu,, lagian ga bakal menang juga,, hehehehe..

    semangat aja deh buat yg ikutan :)

    BalasHapus
  19. Bang saya ikut mendaftarkan diri ikut kontes in,..syarat lain ada nggak bang, ?

    BalasHapus
  20. waaaahhh... hadiahnya menggiurkan....

    BalasHapus
  21. Apik e' rek.. bagooss tenan, namun sayang sayah jelas tak bisa ikut lomba :(

    BalasHapus
  22. blogger bertuah lagi ngikut kontes, neh!
    judul postingan sama ama bang eri, tuh!

    BalasHapus
  23. ikut bantu atta dengan doa aja deh...
    hehe, ntar klo atta jd winner baru deket2..
    haha..

    BalasHapus
  24. kalau saya ikutan.. ntar bang atta sakit hati kalau saya menang whuheuheuhe.. ih bang atta blognya banyak spamnya niihhhh

    http://magnumsystm.com niihhh

    BalasHapus
  25. SAHABAT-SAHABAT BLOGGER, SAYA MENGAJAK PARA SAHABAT UNTUK BERTUKAR LINK, SELAIN UNTUK MEMPERERAT HUBUNGAN SESAMA BLOGGER JUGA BERMANFAAT UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC ATAU PAGERANK.

    BalasHapus
  26. wahhh....hadiahnya menggiurkan. sepertinya casualcutie kena diskualifikasi, krn casualcutie kdg menghadirkan gambar2 hot, bukan maksudnya mesum sih, tp memang bentuk promosinya spt itu. huffff....ga bs ikutan deh!!!

    hikkkssssss.....

    BalasHapus
  27. pengen sih ikut.. cuma ga tau banyak ttg Rusli Zaenal jadi kaya'nya ga bisa dari hati buatnya hehehe....

    so selamat buat yang ikut ya... moga menang!!

    BalasHapus
  28. kang... mslh nya adlh saiia gag ngerti2 apa itu SEO berikut kiwot... di situ jls ada keentuan mengenai kiwot dsb... nah klu prsyrtannya aja saiia gelap, gmn nanti ikutannya :(
    saiia menghimpun doa aja da buat yg pada ikutan... psti nya kang atta ikut kan?!?!? hehehee.. berarti tu doa buat kang atta... suksess!!!
    (salam dari 2 blog saiia.. ehehehe...)

    BalasHapus
  29. Karena diriku pemula, aku nonton dulu yaaa :)
    Xixixixii...

    BalasHapus
  30. Selamat deh buat yg ikutan lomba...
    Semoga sukses !!
    Salut juga ama Pak Rusli Zainal..

    BalasHapus
  31. Mau ikutan nih kang, tapi masih lom jelas nih syaratnya:s, yang ini maksudnya apa:DILARANG menggunakan Keyword, baik keseluruhan, atau sebagian, sebagai nama domain/subdomain, trus daftarnya dimana?

    BalasHapus
  32. mau ikutan juga nih kang.. tapi sapa nih penanggungjawabnya:??

    BalasHapus
  33. waaa.. hadiahnya byk... nyamnyam..

    BalasHapus
  34. sayang banget gak bisa ikutan,
    napa harus domosili indo seh? gak adilll

    linknya kok gak ada di dashboardku ya om?

    BalasHapus
  35. ga usah dl di posting. yang penting kontesss, ta bantuin, trus makan-makan....... jiahhhhhhhhih
    tapi kyaknya kudu saingan ketat ma eri
    (punyya attay ma MURI deketan, berati yang menang.....ya RUSLI ISA SANG VISIONER)
    salah dingk "Rusli Zainal Sang Visioner"

    BalasHapus
  36. wah banyak sekali kontest yah sekarang kang, walah kalo aku yang nuebie mah gag berani akh, dah pasti kalah decgh

    BalasHapus
  37. kudo'akan semoga bang attaya yg menang..hi hi hi..6 jeti bang...lumayan buat beli kerupuk sebulan...

    BalasHapus
  38. Mau ikutan sih sebenarnya.. Tapiiiiii..
    pembangunan Riau memang bagus..
    Banyak bangunan baru yang terbentuk..
    Tapi jangan sampai Riau menjadi kota yang semarak kelihatannya tapi keropos isinya...

    Why?
    Pengurusan KTP paling amburadul se Indonesia
    Siapa yang punya kebanyakan Ruko atau Mall? Orang Asing...Rakyat malah semakin Terhimpit..
    Sampai sekarang masih Sukuisme dalam penerimaan pegawai..

    Jika 3 hal di atas aja udah terselematkan mungkin baru kata kunci lomba SEO ini dikumandangkan...

    So ...ga jadi ikut ah..
    melawan nurani

    BalasHapus
  39. kontes yang menarik nih.. iseng2 ikutan ah.. :D

    BalasHapus
  40. Moga menang ya bang...

    BalasHapus
  41. wahh keren nich
    semoga beruntung

    BalasHapus
  42. to anonim :
    memajukan daerah sendiri bisa dengan banyak cara

    BalasHapus
  43. smangat...om... naik terus...

    BalasHapus
  44. Rusli Zainal Sang Visioner hadir untuk memberikan dukungan kepada bang Rusli dan Blogger bertuah lainnya.

    BalasHapus
  45. meksi kontes ini banyak menuai kontroversi, namun banyak juga pserta yang bergabung dengan alasan masing-masing. ngapain ce ikut-ikutan kontes SEO Rusli segala
    nambahin saingan ae hehe. tak doain biar pada kalah, biar saya saja yang menang 10 teratas xixixixi *kabuuurrr

    Eros
    Peserta Kontes Alnect Computer

    BalasHapus
  46. smoga menang aja dah sob ..
    hehehe ...

    BalasHapus

Copyright © 2013 attayaya: Rusli Zainal Sang Visioner | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah