05 Juni 2009

Payoneer Payroll Plus Prepaid Mastercard

Aneh bin ajaib, aku dapat 2 buah kartu Payoneer. Setelah kuingat-ingat, menelusuri masa lalu yang kelam (halaaaaahhh gayamu bicara ngawur). Ya kurasa cukup kelam. Kenapa??? Karena aku mendaftar di Reviewme.com eh.... ternyata tidak di approve. Pagerank-ku khan cuma 3, sedangkan reviewme maunya PR 4 (katanya seeeeeeehh).

Pendaftaran di Reviewme pertama dilakukan atas namaku yang aseli plus alamat yang aseli juga lho, plus dengan blog yang ini lalu mendaftar Payoneer sekalian melalui fasilitas Reviewme. Karena tidak di approve dan tidak yakin atas pendaftaran Payoneer tersebut, maka ku delete account Reviewme ini.

Seminggu setelah men-delete account Reviewme yang pertama, aku mendaftar ulang dengan menggunakan data yang sama. Apa yang terjadi??? Pendaftaran di tolak!!!
Alaaaah mak jaaaaang.... nasib deh.

Terus, kucoba-coba melempar manggis. Manggis kulempar, mangga ku dapat.
Hussshhhh kok malah nyanyi.

Terus kucoba mendaftar ulang Reviewme plus Payoneer dengan nama dan alamat aseli yang sama seperti pendaftaran sebelumnya, tapi dengan blog yang satu lagi (ini atas saran Penyamun Menyanyah yang telah berganti rupa menjadi Bang Ais yang blognya Bukan Sarang Penyamun Lagi...!!!!). Apa yang terjadi??? Reviewme tidak di approve juga (lha PR-nya cuma 2 seeehhh). Cuma aku terima imel dari Payoneer yang menyatakan bahwa pendaftaran diterima dan dalam proses. Ya udah...

Eh.... ternyata oh... ternyata....
Hari Kamis tanggal 4 Juni 2009, pas pulang kantor, di bawah pintu ada 2 surat. Apaan neh, kupikir tagihan hutang pecel lontong mbah Joko (hehehehehe....).
Eh.... ternyata oh... ternyata....
Surat 2 buah dari Payoneer yang masing-masingnya berisi kartu Payoneer. Dengan nomor kartu berbeda dan nomor surat berbeda.
Weeeeehhhh tengkyu berat neh Bang Pay.
(Payoneer ganti nama jadi Bang Pay).
Surat ini bercap pos :
PO BOX 3117
1934 BMC Brucargo
Belgium

Anehnya, di dalam surat, Payoneer beralamat :
PAYONEER Inc.
410 Park Avenue - 15th floor
New York, NY 10022

Ah... whatever terserahlah, yang penting aku dapat kartu.

oia....
Payoneer tuh apaan seehhhh?
Payoneer adalah penyedia jasa pembayaran transaksi online melalui kartu secara fisik, sepertinya lebih mirip Kartu Debit daripada Karyu Kredit. Jenis kartunya seperti Prepaid Cards, Prepaid Credit Cards, Prepaid MasterCards, Prepaid Visa Cards dan Prepaid MasterCard serta Visa Solutions.

Payoneer hanya bisa digunakan jika ada saldo dana di account kartu tersebut. Dana bisa didapat dari pembayaran transaksi online yang mengarah ke account kartu tersebut. Misalnya :
Pembayaran review web seperti Reviewme dibayarkan ke Paypal. Untuk menarik dana di Paypal, maka dana tersebut dipindahkan ke account Payoneer. Dana di Payoneer lalu bisa ditarik melalui ATM di Indonesia dengan kartu Payoneer tersebut (katanya seeehhh ATM yang hanya memasang dan berfasilitas logo Mastercard saja seperti BCA).

Mirip dengan Paypal yaitu sama-sama memberikan layanan transaksi keuangan secara online. Beda dengan Paypal adalah Payoneer menggunakan kartu, Paypal tidak menggunakan kartu secara fisik (entahlah... karena aku ga ahli transaksi online seehhhh).

Gitu deh kira-kira.....

Happy and enjoy it ....












Copyright © 2013 attayaya: Payoneer Payroll Plus Prepaid Mastercard | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah