16 May 2009

Dukun Pertanian

Pertanian adalah proses menghasilkan bahan pangan, ternak, serta produk-produk agroindustri dengan cara memanfaatkan sumber daya tumbuhan dan hewan. Pemanfaatan sumber daya ini terutama berarti budi daya (bahasa Inggris: cultivation, atau untuk ternak: raising). Namun demikian, pada sejumlah kasus — yang sering dianggap bagian dari pertanian — dapat berarti ekstraksi semata, seperti penangkapan ikan atau eksploitasi hutan (bukan agroforestri).

Konsultan adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa nasehat ahli dalam bidang keahliannya, misalnya akuntansi, lingkungan, biologi, hukum, dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli 'biasa' adalah sang konsultan bukan merupakan karyawan di perusahaan sang klien, melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah firma konsultasi, serta berurusan dengan berbagai klien dalam satu waktu.

Dukun adalah seseorang yang membantu masyarakat dalam upaya penyembuhan penyakit melalui tenaga supranatural, namun sebagian dari mereka menyalahgunakan ilmu supranatural tersebut untuk menciptakan "penyakit baru", kepada masyarakat.

Ketiga paragraf diatas bersumber dari wikipedia.
Bagaimana jika ketiga paragraf diatas digabung menjadi satu???
Jika ketiga paragraf di atas itu digabung akan menghasilkan :

KANG DWI

Lho....???
kok tega-teganya nyebutin kang dwi sebagai dukun? Awas nanti kena santet harus wajib kudu datang ke blognya terus. Mau...???? Kalo kena santet ya ga mau lah. Tapi kalo datang ke blognya tiap hari, yaaaa mau lah. Blognya khan asik.

Kang Dwi ini adalah seorang kapiten. Mempunyai pedang panjang. Kalau berjalan proook...proook..proookkkk..
Setoooop.... kok malah nyanyi lagu lama seehhhhhhhh.......

Lha itu karena aku seneng aja. Seneng karena Kang Dwi tuh setauku seorang konsultan lulusan pertanian (eh...mungkin konsultan pertanian) yang ngeblog berisi klenak-klenik semuanya deh. Tapi yang jelas bukan klenak-klenik dukun gitu lohhhh. Berdomisili di Kalianda Lampung, yang kata orang-orang pantainya indah banget. Suer...sumprit...tekewer-kewer.....

So.... ngerti khan hubungan ketiga paragraf diatas. Kalo ga ngerti, lo semua pada pegangan ma tiang, teruuusssss lo semua pada nyanyi-nyanyi kek pelem India.


Ucapan terima kasih atas award yang diberikan beliau.

29 comments:

  1. Dukun?
    Saya paling takut, Bang!

    Di tempatku dukun yang suka buat hujan jadi terang aku ganti dengan menteri penerangan.....

    Wuih susah juga akhir-akhir ini masuk blog ini, kemarin mau ngucapin met Ultah saja repot.

    Sekarang aja, ya mumpung bisa. Happy Birthday To Your Blog, And Happy Blogging.!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. Gubrak,koneksi putus nyambung nieh.
    Ambulance help me!

    ReplyDelete
  3. wkkkkkk
    makasih banyak bossss......................
    and tunggu balasanku yang lebih pedessssss
    aku jadi terharu

    ReplyDelete
  4. sayang, td aq lg e-ol (BAB)
    jadi ga mangkal di atas
    makasih ya kang attay, tar kl dah bres mbajak, kang attay mau ta pajang tpt ku, biar kena tampar sahabat bloger.
    ''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
    TP ga ada yang bisa ditamar ya?????
    sama ma punyaku.

    ReplyDelete
  5. Walo lemot banget ku coba tuk tetep komen
    jiaaaa ampe pegangan tiang nih....
    kang dwi yg begimana yah??? tak samperin ah

    ReplyDelete
  6. Kang Dwi yg konsultan lulusan pertanian disebut konsultan pertanian, kl petani yg jd konsultan ada gak ya...? Boleh tuh ditampilin di sini...

    Eh, ada yg ulang taon, met ultah deh, moga cepet sembuh, he he...

    ReplyDelete
  7. Wuf.... tumben nomer dua, biasanya lambat...

    met Wik en

    ReplyDelete
  8. Pelem India campur taiwan apa jadix y?

    Hakz,hakz.

    Gag nymbung sm p0stingan...

    ReplyDelete
  9. Mba ni saya kasih award ! Diambil Yah !

    ReplyDelete
  10. menjelang malam minggu buat kejutan neh

    ReplyDelete
  11. Baca alinea pertama sampai ketiga, berfikir bang atan mo posting serius nih... Abis itu.. Halllahhh... *gubrak

    ReplyDelete
  12. pa kbar bos??

    jiah promosiin kang dwi tah.

    kirain dukun pertanian semacam dukun yg bisa menumbuhkan padi lebih cepat, enakkan klo kt swasembada lagi, heheee.


    tolong bilang ke kang dwi, aku mo nyantet pohon jambu tetangga karena udah nolak cintaku.

    ReplyDelete
  13. waduh...
    takut disantet nih klo ga comment ;))

    masa dibilang dukun mas...
    awas nanti ikut2an jadi dukun cabul lagi :D
    btw2,dah panen lom mas...
    kirim2 yah klo panennya melimpah ;))

    jangan disantet ya mas,kan aq dah comment :)

    bsok2 aq mampir lagi deh...
    c u mas...

    ReplyDelete
  14. pegangan tiang ajalah daripada salah ketawa... wakaka

    ReplyDelete
  15. marii kit sama2 pegangan tiang...
    nyari yg banyak kembang2 nya juga sekalian ahh :p

    ReplyDelete
  16. banyak lho orang kayak kang dwi :D fenomena apa ini?

    ReplyDelete
  17. Jadi kenal deh ma kang dwi... ucapan terima kasihnya review ya bang

    ReplyDelete
  18. soundtrack lagu apa yang bagus ya?
    kuch kuch hota hai... mohabattein...?!

    ReplyDelete
  19. mapir dikala malm membuat dingin....

    ReplyDelete
  20. bentar lagi kena tampar kang dwi

    ReplyDelete
  21. jadi pingin liad masalah tampar menampar inihh... hihihihi :) kidding :)

    aplikasi pembuat sketsa itu apa kang? saiia malahh gag tau tuhh.... kasih tau itu apaa kaaaang?!?!?!?

    ReplyDelete
  22. hueheheheheh, saya nyanyi india aja dah wekwekwekwewk

    ReplyDelete
  23. selamat bang...gambar awardnya di pake untuk film india ya...hehehehehe

    ReplyDelete
  24. Selamat ya bang dapat award..salam,

    ReplyDelete
  25. judulnya unik, isinya menarik..siip.
    (http://tric06.student.ipb.ac.id/)

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: Dukun Pertanian | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah