16 Mei 2009

Dukun Pertanian

Pertanian adalah proses menghasilkan bahan pangan, ternak, serta produk-produk agroindustri dengan cara memanfaatkan sumber daya tumbuhan dan hewan. Pemanfaatan sumber daya ini terutama berarti budi daya (bahasa Inggris: cultivation, atau untuk ternak: raising). Namun demikian, pada sejumlah kasus — yang sering dianggap bagian dari pertanian — dapat berarti ekstraksi semata, seperti penangkapan ikan atau eksploitasi hutan (bukan agroforestri).

Konsultan adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa nasehat ahli dalam bidang keahliannya, misalnya akuntansi, lingkungan, biologi, hukum, dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli 'biasa' adalah sang konsultan bukan merupakan karyawan di perusahaan sang klien, melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah firma konsultasi, serta berurusan dengan berbagai klien dalam satu waktu.

Dukun adalah seseorang yang membantu masyarakat dalam upaya penyembuhan penyakit melalui tenaga supranatural, namun sebagian dari mereka menyalahgunakan ilmu supranatural tersebut untuk menciptakan "penyakit baru", kepada masyarakat.

Ketiga paragraf diatas bersumber dari wikipedia.
Bagaimana jika ketiga paragraf diatas digabung menjadi satu???
Jika ketiga paragraf di atas itu digabung akan menghasilkan :

KANG DWI

Lho....???
kok tega-teganya nyebutin kang dwi sebagai dukun? Awas nanti kena santet harus wajib kudu datang ke blognya terus. Mau...???? Kalo kena santet ya ga mau lah. Tapi kalo datang ke blognya tiap hari, yaaaa mau lah. Blognya khan asik.

Kang Dwi ini adalah seorang kapiten. Mempunyai pedang panjang. Kalau berjalan proook...proook..proookkkk..
Setoooop.... kok malah nyanyi lagu lama seehhhhhhhh.......

Lha itu karena aku seneng aja. Seneng karena Kang Dwi tuh setauku seorang konsultan lulusan pertanian (eh...mungkin konsultan pertanian) yang ngeblog berisi klenak-klenik semuanya deh. Tapi yang jelas bukan klenak-klenik dukun gitu lohhhh. Berdomisili di Kalianda Lampung, yang kata orang-orang pantainya indah banget. Suer...sumprit...tekewer-kewer.....

So.... ngerti khan hubungan ketiga paragraf diatas. Kalo ga ngerti, lo semua pada pegangan ma tiang, teruuusssss lo semua pada nyanyi-nyanyi kek pelem India.


Ucapan terima kasih atas award yang diberikan beliau.

Copyright © 2013 attayaya: Dukun Pertanian | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah