26 February 2009

Slogan Bulan Madu

Mendinginkan otak yang udah panas karena kebakaran hutan, dan asap di Kota Pekanbaru udah mulai berkurang karena diguyur ujan. Aku kebaca di majalah Marketing no 02/IX/Februari 2009 beberapa humor. Coba simak salah satunya dibawah ini :
(humor ini sebenarnya udah lama beredar di dunia maya)

Slogan bulan madu

Alkisah ada 3 orang saudara, sebut saja mereka Vira, Voni, dan Veni yang
dinikahkan secara masal oleh orangtuanya. Setelah itu mereka pergi berbulan
madu bersamaan. Kalau Vira pergi ke Pulau Batam, Voni pergi Ke Kepulauan
Seribu dan Veni si bungsu pergi ke Bali.

Namanya orangtua sayang sama anak, selama mereka berbulan madu kedua
orangtua mereka minta dikirimi kabar tentang segala yang terjadi selama
mereka berbulan madu.

Tapi agar berita yang dikirim singkat dan tidak terlalu Vulgar, mereka
menggunakan slogan-slogan iklan. Supaya praktis, murah, dan tidak mengganggu
waktu bulan madu maka berita dikirim via SMS.

Tiga hari setelah kepergian anak mereka berbulan madu, diterimalah sebuah
SMS... yang rupanya dari VIRA di Pulau Batam. Isi beritanya cukup sederhana,
"STANDARD CHARTERED". Setelah membaca berita tersebut mereka mencari iklan
Standard Chartered di koran dan terbacalah tulisan besar berbunyi, "BESAR,
KUAT dan BERSAHABAT!" .

Tersenyumlah kedua orang tua mereka membaca berita dari Vira. Hari ke 4
datang SMS kedua, yang rupanya berasal dari Voni di Kepulauan Seribu. Isi
beritanya juga cukup singkat yaitu, "NESCAFE". Setelah membaca surat
tersebut, dengan tergesa-gesa kedua orang tua mereka mencari koran dan
membaca iklan NESCAFE yang berbunyi, "NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR".
(keknya seharusnya iklan susu bendera coklat d, bukan nescafe - attayaya)

Maka kedua orang tua mereka pun tersenyum bahagia sambil sedikit haha..
hihi.. Hari ke 5 ditunggu tidak ada SMS yang datang. Hari ke 6 begitu pula
tidak ada sebuah SMS pun. Hari ke 7 begitu pula tidak ada kabar dari anak
bungsu mereka si Veni yang berbulan Madu... Mereka mulai khawatir..

Pagi-pagi dihari ke-8... akhirnya kedua orangtua mereka menerima SMS juga
dari Veni yang berbulan madu di Bali dan isi beritanya cukup singkat,
"CATHAY PASIFIC".

Segera kedua orang tua mereka mencari iklan penerbangan Cathay Pasific yang
ada dikoran, dan dijumpailah iklan penerbangan dengan tulisan besar, "7 KALI
SEMINGGU, 3 KALI SEHARI, 5 JAM NON-STOP". Waaw?.


24 comments:

  1. untung bukan "KARTU AS" ...
    50 atau 300 sehari
    hehehehe...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha....ampunnnn DJ......mo ikutan iklan ahhhhhhhhhhhh.....
    Iklan Rokok......"Talk Less Do Moreeeeeeeeee"

    ReplyDelete
  3. mba atta itu loh, senengnya yang menjurus, datangnya pagi-pagi lagi

    wes kebelet mesti!

    iklan coki-coki aja yang..
    'panjaaang dan laamaaa'

    ReplyDelete
  4. wakakakakak....
    kirain kek slogannya liputan enam
    "aktual, tajam, terpercaya"
    nyambung gak sih? :D

    ReplyDelete
  5. wkwkwkwkwkw..........
    lucu abis da.............

    eh Bro.. saran nih, buat kotak komentarnya yang langsung dibawah postingan aja, biar ga lama buka halamanannx....

    ReplyDelete
  6. wah...bulan maduku gak punya slogan hehehe...

    ReplyDelete
  7. apa sih? gak ngerti nih. maklum belum pengalaman nih. kabuuur akh! pembicaraan orang2 gede sih.syereemmm....

    ReplyDelete
  8. yihuiiiiiiiiii
    kucoba pake cara dari
    http://www.blogywalker.co.cc/2009/02/cara-membuat-kotak-komentar-blogger-di.html

    ReplyDelete
  9. tes lagi ahhh
    utk word verification

    ReplyDelete
  10. uwakakkakakkakakk ngakak sampe sakit perut. senyum malu malu mikir yang aneh aneh.. iiihhh atta emang paling bisa bikin cerita.

    ReplyDelete
  11. hahahaha, mantapppp ... bener2 sakit perut nih.

    ReplyDelete
  12. wakaakakaakakak..LOL...
    ketawa sambil guling2 nih..

    ReplyDelete
  13. wkakakakak...selingan yg segar...

    ReplyDelete
  14. hoho...testnya sukses tuh, ada dibawah post...
    haha..ada2 saja memang,
    klo iklannya pertamina: PASTI PAS..ada gk ya
    heheeeeeeeeeeeeeeeeee

    kabooooor

    Yup !

    ReplyDelete
  15. Wah habis bulan madu dukun pijit sekitar rumah laris nech, abis pinggange pegel semua wekek..kek..kek...!!

    ReplyDelete

  16. PENGUMUMAN

    "undang KOPDAR Blogger Pekanbaru"
    malam ahad tgl 28 feb di Riau Pos jam 8:00 wib
    MOHON KEHADIRAN KAWAN2
    agenda slaturahim dan pembentukan komunitas
    Blogger Kota Pekanbaru

    ReplyDelete
  17. Lucu nie sob ceritanya :D keren abis

    Kocak and vulgar.

    ReplyDelete
  18. terus jamunya apa dong bisa sampai segitu?

    ReplyDelete
  19. hwak..hwak.. hahaha.. cathay pacific is so damn crazy..

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: Slogan Bulan Madu | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah