21 July 2009

ARHANUDSE BATRI R

Sering-sering ngumpul dengan tentara, ternyata bisa nambah-nambah ilmu. Baik ilmu artileri, sudut tembak, jarak jangkauan meriam, meriam manual/otomatis, SMB (senjata mesin berat), dll. Kebetulan aku tinggal disekitar ARHANUDSE BATRI R (Artileri Pertahanan Udara Sedang - Batalyon Infanteri R). Nama resminya adalah Batalyon Arhanudse-13 Dam I/BB (Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 13 Komando Daerah Militer I / Bukit Barisan).

Kesatuan ini bertugas secara umum untuk melakukan pertahanan objek vital milik Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tugas khususnya adalah melakukan pertahanan udara terhadap Skuadron Udara di Bandara Sutan Syarif Qasimm II Pekanbaru - Riau. Secara rinci tugasnya adalah menyelenggarakan pertahanan udara aktif dengan menghancurkan, meniadakan atau mengurangi daya dan hasil guna serangan udara musuh yang mempergunakan peluru balistik dan peluru kendali di wilayah tanggung jawabnya.

Batri R bersama dengan Batri P dan Q di wilayah Kota Pekanbaru melaksanakan tugas bersama-sama, tetapi dari posisi/tempat yang berbeda. Batri P,Q,R merupakan memiliki posisi segitiga terhadap Bandar Udara Syarif Qasimm II Pekanbaru - Riau.

Segitiga Pertahanan Udara Batalyon Arhanudse-13 Dam I/BB di Pekanbaru - Riau


Lokasi Artileri Pertahanan Udara di Indonesia
1. Pusdik Arhanud
2. Dohar Sista Arhanud
3. Resimen Arhanud I/ F/ Dam Jaya
4. Batalyon Arhanudri-1 / Kostrad
5. Batalyon Arhanudri-2 / Kostrad
6. Batalyon Arhanudri-3 Dam III/Slw
7. Batalyon Arhanudse-6 Dam Jaya
8. Batalyon Arhanudse-8 Dam V/Brw
9. Batalyon Arhanudse-10 Dam Jaya
10. Batalyon Arhanude-11 Dam I/BB
11. Batalyon Arhanudse-13 Dam I/BB
12. Batalyon Arhanudse-14 Dam III/Slw
13. Batalyon Arhanudse-15 Dam IV/Dip
14. Detasemen Arhanud-001 Dam IM
15. Detasemen Arhanud-002 Dam Vi/Tpr
16. Detasemen Arhanud-003 Dam Jaya
17. Detasemen Arhanud-004 Dam I/BB
18. Baterai Arhanudri-41 Dam II/Swj
19. Baterai Arhanudri-141 Dam VII/Wrb


Peta Lokasi Artileri Pertahanan Udara di Indonesia



24 comments:

  1. wahh...kayak inteljen lagi memata - matai kompleks musuh ... xixixixi

    ReplyDelete
  2. AQ dtaNg setelah 2 Hari Absen denGan membawa rasa Rindu yang mengebu-gebu....

    BTw thanks award nya y OM

    ReplyDelete
  3. kenapa gak melamar jadi tentara aja, bang? kan keren tuh. he he he..

    ReplyDelete
  4. Kok perbatasan malaysia gak ada ya ? pantesan saja patok batas sering bergeser..., kalau begini konsidinya menjadi rawan dong, apalagi sekarang lagi panas-panasnya kasus ambalat...

    ReplyDelete
  5. Serasa masuk ke dalam kantor pertahanan negara aja hehehe...

    ReplyDelete
  6. waduh ngeri banget sayanya...

    ReplyDelete
  7. Lama kelamaan jadi tentara betulan nih hehehe

    ReplyDelete
  8. wooooowww makasih bang info nya......yang tentara saluttt neh...hehehehe

    ReplyDelete
  9. Waaakaakakakak.. jangan jangan cita cita masa kecil yaaaa bang ATTA
    Salam Sayang

    ReplyDelete
  10. jadi istrinya tentara juga enak lho....

    ReplyDelete
  11. oooo,, milik tentara tho ini
    bagus
    semangat ntuk pertahanan indonesia
    hahahahahahahaha

    ReplyDelete
  12. keren juga nih pembahasannya.. saya selalu tertarik dengan sniper.. bisa bahas itu gak..? hehe

    ReplyDelete
  13. patok batas malasiya hilang bosssssss
    hehehehe
    pissssssssss

    ReplyDelete
  14. maaf bgt nii OOT om... bole gag iia OOT di sini?!??!? iia jelas gag lahh.. gila ajja lu nel... tp... apalagi yg satu ini.. award.. mau gag ngambil award sari saiia om...??!?! tp kek nya uda ada semua sii si om nya :p hhehheheheheheh.. cabuuuu...uuuuuttt!!!

    ReplyDelete
  15. Bang Atta kayaknya bisa diperbantukan sebagai staf ahli di Pentagon bagian mata-mata.

    ReplyDelete
  16. wew...
    lengkap banget nih...
    jangan2 bang atta beneran tentara nih...
    lagi nyamar jadi bloger y bang...
    mw brantas teroris lewat blog xixixi...

    seep dah....
    piss.....
    Stop Dreaming Start Action

    ReplyDelete
  17. Nice info bang...tugas militer itu memang penuh tanggung jawab. ...

    ReplyDelete
  18. wah.. semenjak jadi presiden mas atta postingannya berat euy.. heuheue

    ReplyDelete
  19. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang tuk sahabatku

    ReplyDelete
  20. Siaaaaapppppp Grak!
    Komandan Atan memasuki lapangan upacara, Hormaaaaatttt Grak!

    Hehehehe... koq ada yang gak enak nyebutin nama komandannya ya..

    ReplyDelete
  21. keren dapet ilmu gratis dari tentara.... :D

    ReplyDelete

Copyright © 2013 attayaya: ARHANUDSE BATRI R | Blogger Template for Bertuah | Design by Ais Bertuah